Ban ECOPIA EP150 Menjadi Partner Suzuki Ignis Share this
Berita Motor
Mode baca

Ban ECOPIA EP150 Menjadi Partner Suzuki Ignis

Amos Arya
oleh Amos Arya
pada 24 Juni 2017

Foto: Bridgestone ECOPIA EP150

JAKARTA - Bridgestone ECOPIA EP150 secara resmi menjadi ban standar Suzuki Ignis.

PT Bridgestone Tire Indonesia (Bridgestone Indonesia), sebagai bagian Bridgestone Corporation secara resmi mengumumkan ban ECOPIA EP150 sebagai ban original equipment untuk Suzuki Ignis terbaru. ECOPIA EP150 merupakan ban ramah lingkungan yang mampu meningkatkan efisiensi bahan bakar, memiliki daya tahan lebih lama dan tingkat keselamatan superior.

Ban ini diproduksi di pabrik ban Bridgestone Indonesia dan tersedia di beberapa negara ASEAN. Sejak pertama kali diluncurkan, EP150 telah mendapatkan sambutan positif dari konsumen di berbagai negara.

ECOPIA EP150 dirancang untuk mampu beroperasi pada beragam kondisi jalan. Bridestone ECOPIA EP150 memiliki beberapa keunggulan, antara lain tahan lama, handal di segala jenis jalanan dan mampu melaju dengan sangat baik pada permukaan jalan tidak rata.

Ban Bridgestone EP150 memiliki desain yang mengurangi hambatan gulir (rolling resistance) dan meningkatkan efisiensi bahan bakar. Ban mobil ini tetap memperhatikan parameter performa dan keselamatan seperti pengendalian saat kondisi jalan basah dan kering, stabilitas, jarak pengereman, dan tingkat kebisingan rendah.

Kemampuan dan kelebihan ban mobil Bridgestone ini diyakini sangat cocok dengan karakter Suzuki Ignis. Urban SUV Suzuki ini memiliki desain sangat unik dengan beragam kelebihan, sehingga perpaduan ban dan mobil ini akan memberikan kenyamanan maksimal kepada konsumen.

Mesin berkode K12M memiliki kapasitas 1.197 cc DOHC berteknologi VVT milik Ignis dipastikan akan memberikan performa maksimal dengan menggunakan ban Bridgestone ini. Mesin tersebut mampu menyemburkan tenaga puncak 81 hp pada 6.000 rpm dan torsi maksimal 113 Nm pada 4.200 rpm.

Wajar apabila ban ECOPIA EP150 telah menjadi ban standar pada banyak jenis mobil kompak, medium saloon dan MPV. [Amo/Ikh]


Komentar