Balap MotoE Jerez dan Le Mans Batal Digelar Share this
MotoGP
Mode baca

Balap MotoE Jerez dan Le Mans Batal Digelar

Ary Dwinoviansyah
pada 21 Maret 2019

PARIS — Balapan motor listrik FIM Enel MotoE™ World Cup dipastikan tertunda lagi dan baru bisa menjalani debutnya di Jerman. 

Kebakaran yang menimpa paddock MotoE di Jerez, Spanyol pekan lalu benar-benar menghambat langkah Dorna Sports untuk membuat sejarah di balapan Grand Prix (GP). Sebanyak 18 motor dikabarnya terpanggang hangus, sehingga perhelatan perdana yang sejatinya berlangsung di Sirkuit Jerez batal. 

Berharap bisa menggelarnya di Prancis pada 19 Mei 2019, rupanya balapan MotoE di Le Mans pun urung terjadi. Memang belum ada keputusan resmi, tapi berita tersebut tersiar pada saat adanya konferensi pers GP Prancis (20/3). 

Selain para pembalap MotoGP, sesi tersebut juga dihadiri oleh pembalap MotoE asal Prancis yakni Randy De Puniet, Mike Di Meglio dan Kenny Foray yang harus kehilangan balapan kandangnya. 

Dihapusnya jadwal MotoE Jerez dan Prancis ini adalah demi memungkinkan pihak Energica selaku produsen menyiapkan kembali 18 motor Ego Corsa untuk balapan nanti. Jika sesuai jadwal semula, maka Sirkuit Sachsenring, Jerman-lah yang akan bertugas menjadi penyelenggara seri pertama balapan pada 7 Juli 2019. 

Balapan motor listrik ini selanjutkan akan berlangsung di Austria 11 Agustus 2019 dan Italia pada 15 September 2019. Namun, pihak Dorna Sports kabarnya tengah mengupayakan agar jumlah seri (5 seri) yang sudah ditetapkan di awal tetap berjalan. [Ary/Idr] 


Komentar