Baju Balap Rossi Hilang di Spanyol Share this
MotoGP
Mode baca

Baju Balap Rossi Hilang di Spanyol

Ary Dwinoviansyah
oleh Ary Dwinoviansyah
pada 14 Juni 2018

A CORUNA - Baju balap Valentino Rossi hilang saat tengah dipamerkan di sebuah showroom sepedamotor di bilangan A Coruna, Spanyol.

Sebuah kejadian tak biasa terjadi di Manell Motor, distributor resmi Yamaha yang belum lama ini mengalami pencurian. Uniknya, bukan unit sepedamotor yang hilang melainkan hanya setelan racing suit milik The Doctor.

Menurut informasi, baju balap Dainese yang mejeng sejak Februari 2018 itu akan dikembalikan beberapa minggu lagi. Alih-alih menarik minat konsumen untuk membelinya, baju balap itu malah dipinang tanpa izin.

https://youtu.be/CALvAXIjpIw

Aksi sang pencuri ini terekam oleh kamera pengawas pada 12 Mei 2018 lalu. Tersangka yang datang pukul 11.36 malam waktu setempat terlihat menggunakan sepatu biru dan jaket.

Setelah berhasil memecahkan kaca untuk membuka pintu, Ia langsung mengambil baju balap yang sudah menjadi incarannya dan kemudian pergi hanya dalam waktu 1 menit saja.

Baju balap yang dicuri itu pernah dipakai Rossi saat menjalani tes pramusim MotoGP 2017 di Qatar. Hal yang membuatnya spesial adalah terdapat angka 7 pada resletingnya. Tentunya pula bahwa ini merupakan racing suit resmi karena sudah dilengkapi dengan airbag, tempat minum internal hingga logo sponsor dan tim.

Pihak Manell Motor menyebut pencurinya bisa saja seorang kolektor dan sudah profesional. Meski begitu, aset tersebut rupanya sudah diasuransikan dengan nilai mencapai 25 ribu Euro atau setara Rp 410 jutaan.

"Dia seorang profesional dan melakukanya dengan sangat cepat. Ia tahu betul betapa berharganya itu (baju balap)," tutup manajer Manell Motor. [Ary/Ari]


Komentar