Bahan Pertamax 92 Setara Euro 4 Diproduksi di Cilacap Share this
Berita Mobil
Mode baca

Bahan Pertamax 92 Setara Euro 4 Diproduksi di Cilacap

Denny Basudewa
pada 18 Juni 2019

Foto: Pertamax 92

JAKARTA – Pertamina meluncurkan produk perdana dari unit Light Naphtha Hydrotreating (LNHT) dan Isomerization (LN-Isom), sebagai bahan baku untuk membuat Pertamax RON 92.

Proyek Langit Biru Cilacap (PLBC), merupakan upaya Pertamina dalam mewujudkan kemadirian energi nasional. Proyek strategis perusahaan milik negara ini secara resmi diluncurkan pada Senin, 17 Juni 2019.

“Produk yang dihasilkan PLBC telah menuju setara Euro 4. Produk tersebut merupakan BBM berkualitas yang ramah lingkungan. Hal ini tentunya menjadi sebuah kebanggaan bagi perusahaan dan Indonesia pada umumnya,” ucap Ignatius Tallulembang, Direktur Mega Proyek dan Petrokimia melalui siaran persnya.

Ia juga menjelaskan bahwa proyek ini merupakan hasil pencapaian yang luar biasa dari Pertamina. Produk tersebut dianggap merupakan hasil karya anak bangsa untuk Tanah Air.

"Ini menjadi sejarah baru bagi Indonesia, Pertamina melalui PLBC menunjukan komitmennya untuk menjaga kedaulatan energi nasional dan menurunkan impor. Pada akhirnya memberikan kontribusi yang besar bagi penerimaan negara," ungkap Darmawan Prasodjo, Deputi I Kepala Staff Kepresidenan.

Ia mengatakan bahwa upaya Pertamina tersebut di atas patut mendapat apresiasi yang sebesar-besarnya dan setinggi-tingginya. Karena dengan dengan segala upayanya, Pertamina berupaya untuk membuat langit Indonesia lebih bersih.

"Pertamina dengan segala daya upayanya membangun PLBC, patut mendapatkan apresiasi setinggi-tingginya, karena merekalah yang menjadi pahlawan energi bagi Indonesia," kata Darmawan kembali. [Dew/Idr]


Komentar