Bagnaia Kalahkan Duo Marquez di MotoGP Virtual Race Jilid II Share this
MotoGP
Mode baca

Bagnaia Kalahkan Duo Marquez di MotoGP Virtual Race Jilid II

Denny Basudewa
pada 13 April 2020

Foto: MotoGP Virtual Race Jilid II

SPIELBERG – Francesco Bagnaia berhasil memenangkan MotoGP Virtual Race jilid II tadi malam (12/04/2020).

Pembalap tim Pramac Ducati tersebut mengalahkan Maverick Vinales dari Monster Yamaha Racing, setelah melalui persaingan sengit jelang lomba berakhir. Balapan yang dilakukan di Red Bull Ring Circuit, Austria, kali ini diikuti oleh Valentino Rossi yang pada jilid pertama absen.

Sebelum balapan dimulai, dilakukan sesi kualifikasi selama lima menit. Pada sesi kualifikasi, Bagnaia yang akrab disapa Pecco ini sudah menunjukkan keunggulannya. Pembalap asal Italia tersebut meraih pole position diikuti Vinales dan Alex Marquez.

Selepas start, Pecco mengambil alih pimpinan dan ditempel ketat oleh Vinales dan Takaaki Nakagami. Alex Marquez dan Marc Marquez terlihat beberapa kali terjatuh dari motornya, sehingga posisinya melorot jauh.

Persaingan pembalap terdepan menyuguhkan persaingan yang sangat sengit. Pecco yang sangat percaya diri tampil paling depan, disusul oleh Vinales dengan cukup mulus. Namun rekan satu tim Rossi tersebut melakukan pengereman terlalu keras yang mengakibatkan dirinya terjatuh, tiga lap jelang lomba berakhir.

Vinales yang mencoba kembali peruntungan untuk memenangkan balapan, diuntungkan dengan beberapa kesalahan yang dilakukan oleh Bagnaia. Vinales berhasil mengambil alih kembali pucuk pimpinan, namun langsung direbut kembali oleh Bagnaia.

Bagnaia mengakui bahwa kecepatan Vinales sangat kuat sehingga Ia harus memanfaatkan keunggulan sekecil apapun. Pembalap yang merupakan anak didik Rossi ini memanfaatkan rumput di pinggir lintasan, agar bisa memenangkan balapan.

“Saya harus konsentrasi penuh. Ketika Maverick menyalip saya, kecepatannya luar biasa. Ketika dia terjatuh, dan saya mulai memimpin lagi, saya mulai membuat kesalahan dan sangat susah mempertahankan posisi terdepan,” ucap Bagnaia usai lomba.

Sementara Vinales juga mengakui jika dirinya kerap membuat kesalahan. Meskipun hanya balapan virtual, Ia senang bisa tampil baik di sirkuit Red Bull Ring, Austria dan memberikan hasil yang positif bagi Yamaha.

“Saya tampil terlalu ngotot sehingga terjatuh. Saya mengatur ritme balapan dan pada lap terakhir saya mengambil alih pimpinan, tapi kembali membuat kesalahan. Hasil ini sangat menyenangkan dan bagus untuk Yamaha bisa finish kedua di Austria,” tutur Vinales. [Dew/Idr]

Hasil MotoGP Virtual Race Jilid II :


Komentar