Awas Kecele, Aksesori Palsu Bisa Bikin Dompet Kering Share this
Aksesoris
Mode baca

Awas Kecele, Aksesori Palsu Bisa Bikin Dompet Kering

Denny Basudewa
pada 22 Oktober 2019

Foto: Lampu belakang aksesoris

JAKARTA – Aksesori dapat membuat tampilan kendaraan menjadi lebih menarik daripada umumnya.

Aksesori pada sepedamotor sendiri semakin banyak pilihannya di pasaran. Ragam merek dan model ditawarkan tampil menggoda para calon konsumen. Harga yang ditawarkan juga cukup beragam mulai dari yang terjangkau hingga paling mahal sekalipun tersedia.

Harga yang lebih tinggi pada umumnya selaras dengan kualitasnya. Produk yang disukai karena harganya lebih terjangkau biasanya tidak memiliki umur panjang, terlebih jika merupakan hasil kloning atau dari sejenisnya.

“Sekarang ini banyak produsen aksesori yang menetapkan harga lebih murah, namun kualitasnya produknya tidak diperhatikan. Jadi pada akhirnya konsumen juga yang rugi karena produknya tidak bertahan lama,” ucap Giman selaku owner PT GMA Product Series.

Lalu bagaimana membedakan kualitas sebuah produk aksesori. Apa saja yang perlu diketahui konsumen agar tidak mudah tertipu dengan harga murah saja. Berikut ini merupakan tata cara mengenali produk aksesori sepedamotor berkualitas.

  1. Kualitas material bisa dilihat dengan sentuhan langsung. Material yang bagus tentunya memiliki kekuatan lebih baik dan bentuk lebih rapi.
  2. Untuk merek favorit biasanya dilengkapi dengan tanda pengenal. Hal ini adalah upaya produsen untuk melindungi konsumen dari penipuan.
  3. Penjual terpercaya dengan reputasi yang bisa dipertanggung jawabkan. Untuk konsumen yang kerap membeli secara online, pilihlah toko yang memiliki data lengkap tentang produk dan telah mendapat banyak respon positif.

Dengan setidaknya mengetahui produk yang akan dibeli, konsumen bisa terlindungi dari kekecewaan ke depannya. Seperti telah dijelaskan di awal, aksesori dapat mengubah tampilan kendaraan, namun ketika salah memilih akan membuat penyesalan di kemudian hari. [Dew/Idr]


Komentar