Autovision Kenalkan Lampu Teknologi Baru Share this
Aksesoris
Mode baca

Autovision Kenalkan Lampu Teknologi Baru

Denny Basudewa
pada 20 Agustus 2016

Foto: Produk terbaru Autovision

TANGERANG – Teknologi lampu kendaraan bermotor saat ini kian canggih dan terus berkembang.

CV Sampurna Part Niaga selaku produsen dan pemegang merek lampu Autovision, tidak ingin ketinggalan dengan mengenalkan produk terbarunya.

“Sesuai tuntutan konsumen, kami terus mengembangkan beberapa teknologi produk kami khususnya LED. Varian LED headlight model LX8 adalah salah satu hasil pengembangan untuk lampu utama mobil,” ungkap Andre Chrispian, GM SPN di acara GIIAS, ICE BSD, Tangerang.

Produk terbaru dari Autovision ini memiliki beberapa keunggulan seperti daya tahan lebih dari 30 ribu jam. Selain itu, LX8 menggunakan sistem pendingin (heatsink) dengan teknologi kisi berbahan alumuinium aviation (aircraft) grade 6063 dan tidak menggunakan kipas atau fan.

Varian ini dilengkapi dengan soket serta LED Drive anti-air. Produk ini dapat diaplikasikan pada voltasse 12-42V dan daya 25 watt. LX8 memancarkan cahaya hingga 4.000 lumen sehingga memberikan penerangan maksimal.

Susunan chip LED LX8 pada tipe h4 H/L sejajar dengan kawat pijar (filament bulbs) pada lampu original halogen. Hal ini mampu memberikan pancaran sinar yang sesuai dengan produk original. Jangkauan LX8 diklaim lebih jauh namun tidak menyilaukan pengemudi dari arah berlawanan.

Tidak hanya meluncurkan produk LED untuk mobil, Autovision juga meluncurkan produk yang diperuntukkan kendaraan roda dua. LED headlight Nmax diklaim telah mengadopsi teknologi terbaru.

Varian ini disebut-sebut memiliki kemampuan dua kali lipat dari sebelumnya. Terdiri dari tiga chip LED, produk ini mampu menghasilkan daya 12 watt untuk low beam dan 18 watt untuk high beam. Sedangkan cahaya yang dihasilkan sebesar 1.800 lumen (low beam) dan 2.400 lumen (high beam).

PCB menggunakkan bahan alumunium sehingga cepat membuang panas. LED Nmax Autovision mampu bertahan lebih dari 30 ribu jam pemakaian. Untuk warna, mereka menawarkan pilihan seperti 5.000K, 3.000k dan Combo.

Selain menyempurkan model LED, Autovision juga melakukan pengembangan pada produk HID mereka. Pada kesempatan ini, mereka mengenalkan dua produk terbarunya yakni HID Carbon Fast Bright dan HID Zenith Canbus.

“Upgrade teknologi lampu model ballast kami memberikan beberapa perbedaan. Kedua tipe tersebut mampu menghasilkan sinar yang lebih terang 30 persen jika dibandingkan produk sebelumnya,” kata Andre.

Produk ini diklaim tetap aman bagi rumah lampu karena power output-nya tetap sama yakni 35 watt. Autovision memberikan garansi 1 hingga 3 tahun sebagai bentuk jaminan akan kualitas produk. [Dew/Ikh]


Komentar