Toyota C-HR Menampakkan Diri di Malaysia Share this
Berita Mobil
Mode baca

Toyota C-HR Menampakkan Diri di Malaysia

Muhammad Ikhsan
oleh Muhammad Ikhsan
pada 15 May 2017

Foto: Toyota C-HR di Malaysia (Foto: Indra Prabowo)

KUALA LUMPUR - United Motor Works (UMW) Toyota Motor selaku agen pemegang merek (APM) Toyota di Malaysia turut meramaikan acara Carlist Drive Test & Buy diadakan Icar Asia di Setia City Convention Centre, Kuala Lumpur, Malaysia, selama dua hari Sabtu-Minggu (13-14/5).

Di ajang Carlist Drive Test & Buy, UMW Toyota Motor menampilkan Toyota C-HR yang banyak dinanti oleh masyarakat setempat. Kehadiran Toyota C-HR sangat menarik perhatian para pengunjung selama acara berlangsung.

Toyota C-HR Tampak depan Toyota C-HR (Foto: Carlist.my)

Dilansir carlist.my, UMW Toyota Motor ternyata cuma menampilkan pesaing Honda HR-V sekaligus melihat ketertarikan masyarakat terhadap model baru ini. Hingga saat ini belum terungkap mengenai waktu peluncurannya di pasar otomotif Malaysia.

Kabar beredar jika Toyota C-HR mulai dijual pada 2018 di Negeri Jiran Malaysia, di mana diimpor dari Thailand. Model yang dipamerkan saat ini seutuhnya adalah Toyota C-HR 2WD (Australia spec).

Toyota C-HR Bagian belakang Toyota C-HR (Foto: Carlist.my)

Untuk konsumen Toyota di Australia, tenaga berasal dari mesin turbocharged 1.2-liter. Diprediksi tidak akan ditawarkan di Malaysia. Namun rumors UMW Toyota Motor akan menjual Toyota C-HR di Malaysia dengan mesin 1.8-liter dikencani transmisi CVT yang mengirimkan tenaga ke roda depan.

Di dunia, Toyota C-HR tersedia pilihan mesin turbocharged 1.2-liter, 1.8-liter dan 2.000 cc naturally aspirated (NA).

Sementara keempat pintu mobil dalam keadaan terkunci. Tampaknya UMW Toyota Motor tidak mempersilakan siapa pun masuk untuk melihat detail interiornya. [Ikh]


Komentar