Skuter Listrik BMW C Evolution Melaju Lebih Jauh Share this
Motor Baru
Mode baca

Skuter Listrik BMW C Evolution Melaju Lebih Jauh

Indra Prabowo
pada 12 September 2016

MUNICH – Skuter listrik BMW C Evolution akan tampil di Paris Motor Show 2016 dengan beberapa janji baru setelah dipasarkan sejak tahun 2012.

New BMW C Evolution akan menyuguhkan daya jelajah lebih jauh berkat kapasitas sel baterai bertambah dari 60 Ah menjadi 94 Ah, sama seperti baterai BMW i3.

Versi Long Range BMW C Evolution menyajikan tenaga berkesinambungan 26 hp (naik 8 hp) dan tenaga puncak 48 hp. Top speed versi ini mencapai 129 km/jam dan jarak jelajahnya menjadi 160 km.

Untuk versi BMW C Evolution yang membutuhkan SIM A1 (hanya berlaku di Eropa) memuntahkan tenaga berkesinambungan 15 hp dan tenaga puncak 48 hp. Kecepatan maksimalnya 120 kpj dan daya jelajahnya 100 km.

Kini, BMW Motorrad memberikan kabel charge berdiameter lebih kecil, serta opsi aksesori lebih banyak dibandingkan sebelumnya.

New BMW C Evolution tetap menampilkan TFT instrument cluster multifungsi,  LED daytime running lights, lampu sein LED, beberapa mode pengendaraan (Road, Eco Pro, Sail and Dynamic), dan Torque Control Assist (TCA) -- membatasi torsi ke roda belakang bergantung tingkat slip.

Untuk keselamatan, BMW Motorrad menanam sistem rem ABS serta windshield.

Skuter listrik BMW ini semakin menarik berkat warna baru Ionic Silver metallic/Electric Green, dikawinkan dengan Blackstorm metallic. Grafis baru pun bisa dilihat di bagian tunnel tengah di versi Long Range.

Saat ini BMW C Evolution dijual di berbagai negara: Germany, France, Italy, Spain, the United Kingdom, Switzerland, Austria, the Netherlands, Belgium, Luxembourg, Portugal, Ireland dan China. Tidak lama lagi BMW C akan diluncurkan di USA, Japan, South Korea dan Russia.

Munculnya skuter listrik BMW C Evolution ditandai dengan dipamerkannya konsep E-Scooter di BMW Motorrad Innovation Day 2011. Pada tahap kedua pengembangannya, BMW Motorrad menunjukkan BMW Concept e di Frankfurt Motor Show 2012.

Barulah pada tahap ketiga BMW Motorrad menggunakan nama "C Evolution".

Jika kedua saudaranya -- C 600 Sport and C 650 GT -- sukses dengan mengawinkan kualitas berkendara, kelincahan dan kenyamanan yang melekat pada desain, maka BMW C evolution menawarkan lebih baik lagi dengan kesenangan berkendara dan kedinamisan dengan keuntungan bergerak tanpa emisi. [Idr]


Komentar