All-new Honda Clarity Plug-in Hybrid dan Electric akan Debut di New York

All-new Honda Clarity
All-new Honda Clarity Teaser

TORRANCE – All-new Honda Clarity plug-in hybrid dan electric melakukan debutnya di pameran otomotif bertajuk New York International Auto Show 2017.

Dua kendaraan ramah lingkungan tersebut akan melengkapi jajaran Honda Clarity sebelumnya yakni fuel cell. Berbekal teknologi listrik paling mutakhir, Honda menawarkan sedan berkapasitas lima-penumpang dengan tampilan sporty.

Clarity sendiri merupakan inovasi pertama Honda dalam menghadirkan kendaraan ramah lingkungan. Hal ini sendiri sebagai upaya pabrikan asal Jepang tersebut dalam memberikan perhatian terhadap alam.

Hadirnya kedua varian baru Clarity, diharapkan mampu meningkatkan pertumbuhan signifikan terhadap penjualan kendaraan listrik. Honda sendiri mengumumkan bahwa pada 2030, dua pertiga kendaraan yang terjual merupakan mobil listrik.

Hadirnya kedua varian baru dari Clarity ini diawali dengan munculnya teaser yang menampilkan sketsa kendaraan itu. Dalam gambar, terlihat Honda Clarity fuel cell diapit oleh versi plug-in hybrid dan electric.

Sebagai kendaraan ramah lingkungan, Clarity memiliki tampilan lebih dinamis. Body mobil yang cukup lebar, berpadu dengan elemen desain yang unik. Gaya pada ekterior yang canggih dan elegan semakin lengkap dengan interior yang menggunakan bahan-bahan premium. Honda Clarity sendiri dikatakan memiliki DNA fun-to-drive sehingga memberikan pengalaman berkendara yang menyenangkan.

Setiap Honda Clarity yang dibuat menawarkan kabin yang senyap, akselerasi halus, dan handling nan dinamis. Mobil ini juga didukung sejumlah teknologi canggih seperti Display Audio yang support dengan Android Auto dan Apple CarPlay. Selain itu, Honda juga menerapkan standar keamanan tinggi dengan menyematkan Honda Sensing, dan driver-assistive technologies.

All-new Honda Clarity electric akan menjadi sedan menengah pertama yang sepenuhnya menggunakan tenaga listrik Battery Electric Vehicle (BEV). Sementara All-new Clarity plug-in hybrid akan diluncurkan di 50 negara guna menjadikannya pemimpin pasar mobil listrik di dunia. [Dew/Ikh]

Comments