Mitsubishi Pasang Target 140 unit di POM 2017

Mitsubishi Pasang Target 140 unit di POM 2017
Petinggi MMKSI dan dealer Mitsubishi di POM 2017

MEDAN – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) meramaikan Pameran Otomotif Medan (POM) 2017 digelar 17 -21 Mei 2017 di Santika Dyandra Convention Center Medan, Sumatra Utara.

Di sana, Mitsubishi Indonesia meluncurkan all-new Pajero Sport Dakar 4×2 Ultimate, Triton Exceed 4×4 dan Triton Single Cabin serta memajang Mirage. Dalam pameran yang berlangsung selama lima hari itu, Mitsubishi menargetkan menjual 140 unit.

“Kami menargetkan 140 unit di POM tahun ini. Kami ingin Pajero Sport Dakar 4×2 Ultimate menyumbang hingga 10 persen,” kata Osamu Iwaba, Marketing Director PT MMKSI di Medan.

Di Sumatera Utara, Mitsubishi Pajero Sport Dakar 4×2 Ultimate dijual Rp 561 juta dan Mitsubishi Triton Exceed 4×4 AT dibanderol Rp 492 juta serta Mitsubishi Triton Exceed 4×4 MT dihargai Rp 475 juta.

MMKSI menggandeng dua dealer besar untuk wilayah pemasaran Sumatera Utara yakni PT Sumatera Berlian Motors dan PT Sardana Indah Berlian Motors. Rata-rata penjualan passenger car Mitsubishi di Sumut sebesar 579 unit per bulan.

Pangsa pasar Pajero Sport tertinggi yaitu menyumbang 49,40 persen, Mirage hampir 2 persen, Outlander Sport 1,1 persen, Delica 1 persen dan sisanya produk komersial seperti L300 dan Triton.

Kehadiran MMKSI di POM 2017 Medan sekaligus untuk mengenalkan Mitsubishi XM Concept. Event ini adalah kesempatan baik untuk mendekatkan XM Concept dengan masyarakat Medan sebelum diluncurkan akhir tahun ini.

Tonny Candra Presiden Direktur PT Sumatera Berlian Motors di Medan, Sumatera Utara menjelaskan banyak warga yang tertarik membeli pesaing Avanza dan Ertiga tersebut. Bahkan tidak sedikit warga yang ingin membayarkan uangnya sebagai DP (down payment).

Sayang, MMKSI tidak bersedia menerima dengan alasan belum mengumumkan harga resminya. [Ikh]