Mercedes-Benz Buka Selubung New S-Class di Shanghai

New S-Class
New S-Class

SHANGHAI – Mercedes-Benz buka selubung new S-Class di Shanghai Auto 2017, dengan mengenalkan fitur-fitur baru termasuk mesin dan driver assistance.

Sedan mewah asal Jerman ini tampil dengan menawarkan pengalaman baru dalam berkendara. Selain memamerkan mesin V8 biturbo baru, mereka juga berencana untuk mengenalkan sumber tenaga plug-in hybrid yang mampu menempuh jarak 50 kilometer sekali charge.

Chairman of the Board of Management Daimler AG dan Head of Mercedes-Benz Car, Dr Dieter Zetsche mengatakan, bahwa new S-Class memasuki dimensi baru dalam hal kendaraan yang terkenal dengan keamanan, kenyamanan, efisiensi dan inovasi.

“Selama satu dekade, S-Class telah menjadi tolok ukur akan keamanan, kenyamanan, efisiensi nan cerdas dan inovasi termutakhir dalam dunia otomotif. Kini new S-Class memasuki level baru dari sebuah kendaraan mewah namun tetap mempertahankan nilai klasiknya,” ujar Zetsche.

Dalam hal kenyamanan, manufaktur berlambang Three Point Star tersebut menyematkan fitur-fitur seperti pengontrol iklim, pengatur cahaya kabin, pijat dan wewangian yang membangun suasana hati pengendara maupun penumpang.

Salah satu fitur andalan Mercedes-Benz yakni Intelligent Drive memasuki level baru, terutama pada sistem kontrol jarak (Distronic) dan Active Steering Assist dengan fungsi baru yang telah dimodifikasi. Mereka juga menawarkan fitur Road Surface Scan dan Curve yang benar-benar baru di segmen mewah sekelas S-Class.

“S-Class baru kami menandai salah satu langkah besar menuju era mobil otonom. Contohnya kamera mobil dan sistem radar yang dikembangkan lebih jauh sehingga saat ini memiliki jangkauan hingga 250 meter,” kata Ola Kallenius, Member of Board of Management of Daimler AG yang bertanggung jawab riset dan pengembangan mobil Mercedes-Benz.

“Hal ini memungkinkan mobil berkendara secara otomatis meskipun di luar jalan bebas hambatan. Kami juga menggunakan data pada peta dan navigasi untuk mempelajari gaya mengemudi seseorang untuk pertama kalinya,” lanjut Ola.

Mercedes-Benz juga melakukan segala upaya untuk tetap mempertahankan kesenangan dalam berkendara. Pabrikan mobil tersebut fokus menggabungkan kinerja superlatif dan efisiensi sebaik mungkin.

Di China, brand Mercedes-Benz saat ini tengah menikmati kesuksesannya pada tahun lalu. Sebagai perbandingan, penjualan mobil-mobil premium mereka meningkat 28 persen dari tahun ke tahun. Angka tersebut mencatat lebih dari 480 ribu kendaraan telah terjual ke masyarakat Tiongkok.

Tahun ini, mereka mengklaim bahwa pada Maret silam penjualan kendaraan Mercedes-Benz tumbuh lebih dari 30 persen dibandingkan bulan yang sama tahun lalu. Namun dikatakan, bahwa peluncuran perdana Mercedes-Benz di China bukan menjadi alasan satu-satunya.

“China memainkan peranan penting dalam kesuksesan global Mercedes-Benz. Bagi S-Class kami, China merupakan pasar yang paling penting karena mendapat penerimaan dari masyarakat yang luar biasa. Dengan fitur dan teknologi baru, new S-Class dikembangkan untuk mengerti kebutuhan masyarakat China,” tutup Hubertus Troska, anggota dewan manajemen Daimler AG untuk China. [Dew/Ikh]

Comments