Honda 150SS Racer Concept Pakai Kamera Depan dan Belakang Share this
Motor Konsep
Mode baca

Honda 150SS Racer Concept Pakai Kamera Depan dan Belakang

Muhammad Ikhsan
oleh Muhammad Ikhsan
pada 04 April 2017

Foto: Honda 150SS Racer Concept (Foto: indianautosblog)

BANGKOK - Honda Motor Thailand menampilkan Honda 150SS Racer concept di Bangkok International Motor Show 2017. Konsep motornya seperti pengembangan dari Honda Grom atau disebut Honda MSX125 yang cukup sukses di pasar.

Namun membahas Honda 150SS Racer Concept sebenarnya menawarkan dimensi lebih panjang dan terlihat besar dari Honda MSX125. Tidak berlebihan jika kami sebut ini adalah motor jenis cafe racer masa depan.

Sepedamotor ini memiliki pesona neo-retro yang menampilkan bentuk body ciamik dengan upside down dan swing arm bergaya sport. Sementara roda tampaknya terbuat dari serat karbon.

Memang detail mesinnya belum terungkap, tetapi diharapkan meminjam mesin Honda CBR150R dengan kapasitas mesin 150cc silinder-tunggal yang jelas-jelas suaranya disalurkan ke knalpot berdesain gemuk.

Honda 150SS Racer Concept Pakai Kamera Depan dan Belakang Honda 150SS Racer Concept

Oleh Honda, 150SS Racer Concept menggunakan rangka unik yang kontras dengan single suspensi di belakang. Sementara itu bentuk konsepnya hanya menyajikan single-seater yang memang diperuntukkan bagi penggemar sepedamotor.

Hal menarik lain adalah Honda 150SS Racer Concept ini menyimpan kamera di bagian depan dan belakang. Namun anehnya tidak ada panel instrument yang cukup untuk menampilkan gambar hasil pindaian kedua kamera tersebut. Akankah ini sebagai hiasan belaka? Belum ada yang tahu.

Hingga kini belum tahu kapan Honda 150SS Racer tidak sekedar motor konsep, kita tunggu saja. [Ikh]


Komentar