Geely MPV Concept Pesaing Wuling Hongguang

Geely MPV Concept
Geely MPV Concept

SHANGHAI – Geely, produsen otomotif asal China meluncurkan gambar MPV concept pertama menjelang Shanghai Auto Show 2017.

MPV Concept ini menandakan serangan balik Geely terhadap pesaingnya, Wuling Hongguang yang jelas-jelas tidak hanya untuk pasar negeri Tirai Bambu, melainkan pasar ASEAN seperti Indonesia.

Memang terlalu dini untuk menjelaskan desain keseluruhan mobil tersebut, pasalnya Geely sendiri baru mengumbar gambar teaser tampak samping MPV concept milik mereka. Dikabarkan bahwa, mobil konsepnya akan menawarkan 7-seater seperti Wuling Hongguang sebagai pesaing Avanza-Xenia di Indonesia.

Konsep mobilnya didesain dengan menawarkan overhang depan pendek (bonnet pendek) dan mulai pilar A ke D panjang guna menampung 7-penumpang dan banyak barang bawaan di bagian belakang.

Mobil keluarga model seperti ini memang sedang digandrungi konsumen karena multifungsi plus harga terjangkau. Sangatlah wajar jika Geely tertarik membuat MPV sekelas.

Kelebihan lain dari mobil ini terlihat pada gambar bahwa telah menggunakan lampu LED di bagian depan dan belakang. Sementara lekuk kaca depan konsep mobilnya mengingatkan pada mobil-mobil Eropa yang mengutamakan unsur aerodinamika sebuah kendaraan.

Rincian MPV ini sepenuhnya akan terungkap saat pameran otomotif dibuka akhir pekan ini. Bisakah Geely membuat tren MPV kian semarak di China. Kita lihat hasilnya ketika mobil ini resmi dijual di China beberapa tahun ke depan. [Ikh/Ikh]

Comments