Datsun Go Live Debut Dunia di GIIAS 2017

Datsun Go Live di giias 2017
Datsun Go Live di GIIAS 2017 (Foto: Adi Hidayat)

TANGERANG – Datsun Go Live tampil di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show 2017. Ini adalah penampilan perdana Datsun Go Live di dunia.

Datsun Go Live sebenarnya masih menggunakan platform dari Datsun Go yang sudah beredar di masyarakat hanya saja tampilannya telah dibuat sedemikian rupa sehingga lebih menarik. Berbeda dengan Datsun Go Panca yang cenderung kalem, Datsun Go Live justru tampil lebih atraktif.

Kesan atraktif tersebut terlihat dari perpaduan warna yang digunakan. Abu-abu metalik yang mendominasi mobil ini dikawinkan dengan warna hijau terang. Kombinasi tersebut cenderung jarang digunakan untuk mobil-mobil produksi pada umumnya.

“Desain mobil ini merefleksikan jiwa muda yang ekspresif, dinamis dan bebas dalam pilihan mobilitas mereka,” ungkap Kei Kyu, Executive Design Director Datsun.

Bagian depan mobil telah dilengkapi dengan griile berbentuk hexagonal berukuran besar dan dikawinkan dengan tampilan lampu depan yang dibuat lebih tajam. Velg alloy berukuran 17 inch juga sudah dibuat sedemikian rupa agar terasa kokoh.

Pada bagian belakang, Datsun Go Live hadir dengan bemper berdesain baru yang tampil sporty. Kesan sporty tersebut diperkuat dengan penggunaan rear spoiler yang memiliki warna terang.

Tak hanya itu, Ia pun mengatakan bahwa desain ini sudah dibuat sedemikian rupa agar cocok dengan pasar di Indonesia. dengan demikian, mobil konsep ini sendiri masih belum tentu cocok bila dihadirkan di negara lain.

“Ini adalah khusus untuk pasar di Indonesia. Untuk negara lain rasanya masih belum tentu cocok dengan mobil konsep ini,” tutup Kei. [Adi/Ikh]