Boss Nissan Indonesia Doakan Mitsubishi Xpander Sukses

Boss Nissan Indonesia Doakan Mitsubishi Xpander Sukses
Launching Mitsubishi Xpander (Foto: Amos Arya)

TANGERANG – Eiichi Koito, President Nissan Motor Indonesia mendoakan Mitsubishi Xpander sukses di Indonesia.

Menurut Koito, mobil 7-penumpang yang masuk dalam segmen low MPV ini menjadi lawan Toyota Avanza yang tepat. MPV murah Mitsubishi itu pun diharapkan menjadi pusat perhatian dunia otomotif Indonesia.

“Xpander akan menjadi model yang sangat sukses,” kata Koito kepada media di booth Nissan GIIAS 2017 berlangsung di ICE, BSD, Tangerang.

Tak hanya itu, menurutnya bahkan Xpander bisa menjadi kunci dalam berkembangnya pasar otomotif Indonesia di masa datang.

“Orang akan datang, melihat dan membeli Xpander. Ini sangat bagus (untuk pasar otomotif Indonesia. Produk (Xpander) datang dapat membuat pasar bergerak lebih cepat dan pasar akan kembali meningkat,” tambahnya kemudian.

Keyakinannya terhadap kesuksesan Xpander pun memunculkan kembali pertanyaan terkait kolaborasi Mitsubishi dan Nissan untuk menciptakan mobil baru. Dalam beberapa kesempatan disebutkan bahwa Mitsubishi akan memproduksi komponen untuk MPV terbaru Nissan di masa depan. Salah satunya adalah ketika peresmian pabrik baru Mitsubishi di Bekasi.

Berbagai prediksi menyebutkan bahwa chassis Mitsubishi Xpander akan digunakan oleh low MPV Nissan.

“Saya tidak bisa menjawab terkait dengan produk di masa yang akan datang. Namun Aliansi yang dibuat memang akan memberikan banyak keuntungan di masing-masing pihak. Akan ada banyak kerjasama di dalamnya baik berbagi platform dan sebagainya di masa depan,” tambahnya.

Aliansi Renault-Nissan dan Mitsubishi memang terbilang cukup sukses. Aliansi ini berhasil mematahkan dominasi Volkswagen dan Toyota dalam penjualan kendaraan di dunia. Pada semester-I 2107, Aliansi berhasil menjadi produsen mobil yang paling banyak menjual kendaraannya. [Adi/Ikh]

Comments