2 Moge Yamaha Dibeli Pengunjung IMOS 2016 Share this
Berita Motor
Mode baca

2 Moge Yamaha Dibeli Pengunjung IMOS 2016

Denny Basudewa
pada 05 November 2016

Foto: Yamaha R1M

JAKARTA – Indonesia Motorcyle Show (IMOS) 2016 tidak salah jika disebut sebagai ajang yang tepat untuk kembali mengairahkan pasar otomotif roda dua.

Hal ini dibuktikan PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) di pameran otomotif tersebut. Jajaran motor gede (moge) berlambang Garpu Tala sukses diboyong oleh pengunjung IMOS 2016.

Sejak secara resmi dibuka pada Rabu, 02 November silam, Yamaha telah menjual salah satu model motor sport terkencangnya. Pesona Yamaha R1 dan R1M berhasil memikat para penggemar motor besar Yamaha.

Meskipun bukanlah pemain baru dalam dunia moge di Tanah Air, Yamaha mempunyai cara tersendiri untuk memikat hati pelanggan. Sosok pembalap MotoGP kawakan Valentimo Rossi menjadi salah satu penyebab dari antusiasme masyarakat.

Yamaha R1M sendiri seperti diketahui menunjuk pembalap Italia tersebut untuk menjadi dutanya. Dengan banyaknya ubahan dari segi tampilan, Yamaha R1M hampir tidak menyisakan wujudnya terdahulu.

Selain menawarkan R1M, YIMM juga memamerkan beberapa mogenya di booth mereka. Seperti R1 edisi sebelumnya. Bahkan sebelum pameran berakhir, mereka mengklaim bahwa telah menjual satu unit R1 dan R1M.

Untuk diketahui, YIMM melepas R1 dengan harga Rp 605 juta (Biru), sedangkan untuk varian limited edition, Yamaha mematok harga Rp 610 juta. Seperti telah diceritakan sebelumnya, tidak hanya unit R1 versi terdahulu saja, namun unit R1M juga diklaim sudah berhasil memikat para pengunjung IMOS 2016.

Varian Yamaha R1M merupakan model baru yang dikenalkan oleh Rossi beberapa waktu silam. Adapun sepedamotor asal negeri Sakura tersebut memiliki kemampuan luar biasa. Mesin yang tersimpan mampu memuntahkan tenaga maksimal sebesar 198 hp pada 13.000 rpm sementara torsinya sebesar 112,4 nm.

Hasil tersebut didapatkan berkat penggunaan mesin berkubikasi 998cc, liquid-cooled, in-line 4-cylinder, DOHC. Jantung penggerak ini dikencani transmisi manual 6-speed. Yamaha R1M sendiri dihargai Rp 812 juta. [Dew/Ikh]


Komentar