Yokohama Rilis Ban Harga Rp 1 - Rp 3 Juta Share this
Berita Mobil
Mode baca

Yokohama Rilis Ban Harga Rp 1 - Rp 3 Juta

Denny Basudewa
pada 29 September 2016

Foto: Peluncuran ban baru Yokohama Advan Fleva V701

JAKARTA – Produsen ban Yokohama secara resmi meluncurkan ban sport Advan Fleva V701 hari ini (29/09).

Fleva sendiri memiliki arti dari fleksibel dan ovation, sehingga produk baru dari Yokohama ini diyakini mempunyai kemampuan lebih mumpuni dari ban sport lainnya. Dengan desain lebih kotak, Yokohama Advan Fleva V701 disebut-sebut mampu memberikan lebih banyak grip dari para kompetitornya.

Di produksi di Filipina, "karet bundar" ini pada awalnya dikembangkan untuk mobil premium di Eropa (Advan). Namun seiring dengan perkembangan jaman, permintaan ban sport untuk yang lebih terjangkau dan bisa digunakan pada kendaraan biasa, hadirlah Yokohama Advan Fleva V701.

“Sejak 1978 Advan telah banyak dipakai ajang motorsport international. Saat ini terdapat tiga tipe Advan seperti Sport, Neova dan dB. Namun sekarang kebutuhan masyarakat akan ban sporty untuk kendaraan biasa semakin meningkat seperti Audi A1. Untuk mengakomodasi kebutuhan tersebut kami meluncurkan Advan Fleva,” ucap Daisuke Kanda, General Manager for Marketing Yokohama Asia.

Yokohama Advan Fleva V701 sendiri dikembangkan berdasarkan tipe Advan Sport. Produk terbaru dari Yokohama ini memiliki pattern yang berfungsi untuk meningkatkan kemampuan handling hingga 11 persen dari tipe S Drive.

Selain itu, Yokohama Advan Fleva V701 unggul dalam hal kebisingan di jalan. Produk ini juga diklaim mampu mereduksi noise hingga 24 persen dari tipe S Drive. Jika dibandingkan dengan kompetitornya Bridgestone Potenza Adrenalin 003, Fleva V701 memiliki kemampuan lebih baik dari segi noise dan kemampuan pengereman dalam kondisi basah.

Yokohama Advan Fleva V701 telah diuji oleh peslalom Alinka Hardianti selama satu bulan. Hasilnya ban asal negeri Sakura tersebut, mampu memberikan kepuasan maksimal baginya.

“Sasya mencoba ban ini dan hasilnya memuaskan. Ban ini mampu memberikan grip yang mumpuni di jalan kering dan juga oke di kondisi jalan basah,” tutur Alinka di sela-sela peluncuran.

Yokohama Advan Flava V701 tersedia dalam 43 ukuran dengan banderol cukup terjangkau. Produk ini dapat konsumen tebus dari harga RP 1 - Rp 3 juta. Dikatakannya bahwa saat ini produknya tersebut telah tersebar di berbagai toko ban di tanah Air. [Dew/Ikh]


Komentar