Yamaha Tunjukkan Inovasi Terbaru di Design Exhibition 2016 Share this
Berita Motor
Mode baca

Yamaha Tunjukkan Inovasi Terbaru di Design Exhibition 2016

Amos Arya
oleh Amos Arya
pada 21 September 2016

Foto: Berbagai inovasi desain dan teknologi Yamaha akan ada di Design Exhibition 2016

IWATA - Yamaha akan menghadiri event Design Exhibiton mulai 7-10 Oktober 2016 di Roppongi Hills O-Yane Plaza, Toky. Pada acara itu Yamaha mengusung tema 'Two Yamaha, One Passion'.

Acara ini ajang pembuktian bersatunya Yamaha Corp. dan Yamaha Motor yang merupakan dua perusahaan mengembangkan brand Yamaha di seluruh dunia. Dua perusahaan dengan dua bidang berbeda ini telah memutuskan untuk hadir bersama-sama dan menunjukkan kehangatan mereka kepada dunia.

Tim desain kedua perusahaan ini berkolaborasi dalam menciptakan proyek 'AH A MAY' dan '&Y' di mana akan memberikan sebuah inovasi desain untuk masa depan. Tim desain ini bekerjasama dalam proses pembuatan konsep desain dengan pengalaman mereka yang di Jepang maupun di negara lain.

Event kali ini juga merupakan pertama kalinya '&Y02' Auditory Movement Experience Device diperlihatkan. '&Y02' Auditory Movement Experience Device' merupakan sebuah hasil karya ke-2 dari gabungan tim desain Yamaha dalam menciptakan sebuah alat di mana para pegunjung dapat membuat musik unik bersama-sama.

Tidak hanya membuat musik dari alat musik saja, melainkan juga melalui media ini pengunjung dapat membuat musik dengan sepedamotor atau alat mobilitas lain. Di dalam media ini, pengunjung dapat mengubah suara musik dan mengatur suara melalui alat penggerak seperti yang ada pada kendaraan.

Berikut daftar produk dari Yamaha yang akan ditampilkan di Design Exhibition 2016:

yamaha

1. Yamaha Electronic Violin (YEV)

Biola ini menggunakan desain inovatif dan tampil dengan cantik. Biola generasi terbaru ini memiliki kualitas suara yang sangat bagus sehingga sangat cocok digunakan di panggung pertunjukkan.

yamaha

2. Synthesizer/reface

Synthesizers dan keyboard Yamaha telah dikagumi kualitasnya selama bertahun-tahun dan ini merupakan konsep dengan gaya kontemporer. Keyboard baru ini memberikan performa luar biasa dengan ukuran yang tidak terlalu besar.

yamaha

3. Yamaha Electric Guitar/REVSTAR

Gitar listrik ini memiliki desain yang terinspirasi dari sepedamotor dan menujukkan kualitas terbaik dari pengrajin Jepang serta memiliki kualitas suara sangat bertenaga. Gitar listrik ini merupakan perpaduan dari pengalaman selama 50 tahun di bidang produksi gitar.

yamaha

4. Silent Guitar/SLG Series

Gitar ini dilengkapi dengan powered pickup system yang memberikan suara akustik natural melalui headphone atau sound system. Gitar ini bisa digunakan di mana saja dan kapan saja.

yamaha

5. 04GEN

Model skuter konsep ini dibuat dengan mengusung konsep RUN-WAY. Konsep ini memberikan citra perempuan dengan keeleganan luar-dalam.

yamaha

6. 05GEN

Merupakan model konsep kendaraan beroda tiga dengan menggunakan teknologi bantuan listrik. Produk ini memberikan kesan layaknya sebuah pakaian ringan yang digunakan oleh pengendara.

yamaha

7. 06GEN

Ini merupakan model konsep kendaraan listrik beroda empat yang didesain untuk dapat digunakan di berbagai area seperti luar atau dalam rumah.

yamaha

8. BOLT C-Spec

Berasal dari platform XVS950CU, kendaraan ini menggunakan model V-twin cruise sehigga menimbulkan kesan klasik nan sporty.

yamaha

9. XSR900

Dikembangkan dari konsep 'The Performance Retro-ster', model ini menggabungkan eksterior retro dengan terknologi modern. [Amo/Ikh]


Komentar