VW Digugat Triliunan Rupiah oleh Karyawannya Share this
Berita Mobil
Mode baca

VW Digugat Triliunan Rupiah oleh Karyawannya

Adi Hidayat
pada 06 September 2016

Foto: Wolfgang Schreiber saat bekerja di Bentley

STUTTGART - Wolfgang Schreiber, mantan manajer Volkswagen dan kepala pengembangan transmisi gearbox DSG (Direct-Shift Gearbox) mulai 1996-2003 telah menggugat perusahaan otomotif Jerman, Volkswagen.

Schreiber menggugat Volkswagen untuk membayar ratusan juta euro terkait hak paten atas perannya dalam mengembangkan gearbox kopling ganda tersebut.

Dilansir Reuters, berdasarkan majalah Jerman Der Spiegel, berita tersebut setelah ditemukannya berkas gugatan hak paten yang diajukan di pengadilan Munchen, Jerman.

Seiring dengan berkas tersebut tersiar bahwa Wolfgang Schreiber telah menolak dana kompensasi yang akan diberikan sebesar 20 juta euro (sekitar Rp 293 juta) kepadanya.

Kabar ini tengah ramai dibicarakan media setempat. Ketika dikonfirmasi kepada seorang Juru Bicara VW, Ia mengonfirmasi bahwa Schreiber memang secara resmi menuntut kompensasi dari VW Group, tapi Ia menolak menyebutkan angka yang menjadi tuntutan Schreiber seperti dilansir autoevolution.

Ketidaktertarikannya merinci dana gugatan mengingat sengketa itu masih berlangsung dan belum terselesaikan.

Sejak diluncurkan pada tahun 2003, DSG gearbox telah digunakan di lebih dari 4 juta unit dan di berbagai model mobil. [Adi/Ikh]


Komentar