Toyota Tawarkan Land Cruiser Versi Murah Share this
Berita Mobil
Mode baca

Toyota Tawarkan Land Cruiser Versi Murah

Denny Basudewa
pada 12 April 2018

Foto: Toyota Land Cruiser LCV

LONDON – Toyota UK menawarkan SUV legendaris Toyota Land Cruiser sebagai kendaraan komersial.

Ini adalah kali pertama Toyota Land Cruiser memasuki segmen komersial. SUV yang dikenal memiliki kemampuan tangguh dalam medan offroad tersebut, dianggap mampu memperluas daya tarik dari kendaraan ikonik Toyota.

Masuk ke segmen komersial, Toyota menawarkan Land Cruiser versi pendek (short-wheelbase) dan panjang (long-wheelbase), serta pilihan tiga atau lima-pintu. SUV legendaris ini juga tidak memiliki kursi pada bagian belakang. Hal ini bertujuan guna memaksimalkan daya angkut kendaraan.

Toyota Land Cruiser Toyota Land Cruiser LCV

Disebutkan bahwa Land Cruiser versi pendek memiliki kapasitas kargo sebesar 1.574 liter. Sementara versi panjang luas kargo mencapai 2.216 liter. Kedua versi kendaraan tersebut sekiranya dapat memuat barang, dengan bobot maksimal 593 dan 756 kilogram. Lebih jauh mobil ini dapat menggandeng trailer dengan bobot maksimal 3 ton.

“Kami membawa kekuatan luar biasa dari Land Cruiser pada line-up LCV. Dengan ini kami menambah dimensi baru, untuk mendampingi pick-up Hilux dan van Proace. Kami yakin dengan kualitas Land Cruiser akan menjadi andalan dalam memenuhi kebutuhan pelanggan setiap saat,” ucap Gareth Matthews, Toyota Light Vehicle Manager.

Toyota Land Cruiser Toyota Land Cruiser LCV

Toyota Land Cruiser LCV ini dilengkapi dengan mesin 2.8-liter D-4D turbodiesel. Jantung pacu tersebut mampu menghasilkan tenaga sebesar 175 hp dengan torsi sebesar 448 Nm. Mesin tersebut dikawinkan dengan transmisi manual enam-percepatan. Mobil ini juga tetap memiliki kemampuan gerak empat roda atau biasa disebut 4WD.

Adapun harga Toyota Land Cruiser versi murah Rp 537 juta untuk varian Short-Wheelbase. Sedangkan pada varian Long-Wheelbase dibanderol Rp 556 juta. [Dew/Ari]


Komentar