Toilet Rest Area di Taiwan Jadi Edukasi Lalu Lintas Share this

Toilet Rest Area di Taiwan Jadi Edukasi Lalu Lintas

Muhammad Ikhsan
oleh Muhammad Ikhsan
pada 22 September 2017

Foto: Edukasi Lalu Lintas di Taiwan

NANTOU - Edukasi lalu lintas sebaiknya dilakukan sejak usia dini, agar kelak mereka senantiasa menjaga keselamatan di jalan raya dan membentuk pribadi bertanggung jawab.

Cara mengedukasi lalu lintas pun berbagai macam, mulai dari sekolah, universitas, perkantoran hingga tempat lain yang tepat untuk menerima virus menjaga keselamatan di jalan. Materinya dibuat sedemikian menarik agar mudah diingat.

Di Taiwan, edukasi keselamatan berlalu lintas bahkan sampai di toilet. Hal itu terlihat pada toilet rest area dalam perjalanan dari Taiwan Selatan menuju Taiwan Pusat.

Pemandangan seperti ini tentunya jarang kita temui, namun pemerintah Taiwan melihat peluang lain bagaimana virus keselamatan di jalan juga bisa ditemukan di tempat-tempat tak wajar, seperti toilet.

Edukasi lalu lintas tersebut berwujud pamflet dan ditempelkan pada dinding dan dibuat jarak beraturan. Gambar edukasi lalu lintas menampilkan gambar kartun demi menarik minat pengunjung toilet untuk melihatnya.

Dilaporkan wartawan M Ikhsan dari Taiwan, gambar-gambar yang ditampilkan mulai menyalip mobil di tempat yang tepat, menjaga jarak aman berkendara, tidak menginjak marka jalan (garis sambung) dan tidak menggunakan bahu jalan.

Dengan cara ini, setiap pengemudi diharapkan bisa menjaga perilaku berkendara, serta tanggung jawab untuk bisa memerangi dan meminimalkan angka kecelakaan di jalan. [Ikh]

Lebih lanjut di Otospirit
Toilet Rest Area di Taiwan Jadi Edukasi Lalu Lintas


Komentar