Terbaru, Pertamax Turbo Masuki 4 Kota di Kalimantan

pertamax turbo

BALIKPAPAN — Pertamax Turbo kini bisa dibeli di 4 kota di Balikpapan, Samarinda, Banjarbaru dan Palangkaraya, mulai akhir pekan lalu (10/11). 

Dengan begitu, kini di lima kota besar di Kalimantan telah tersedia Pertamax Turbo, bahan bakar minyak (BBM) dengan Research Octane Number (RON) 98. Sebelum empat kota tersebut, kota Pontianak lebih dulu yaitu pada akhir Agustus 2018 [baca: Pertamax Turbo Kini Hadir di Pontianak].

“Masuknya Pertamax Turbo di 4 kota secara serentak menjadi jawaban atas pertanyaan masyarakat tentang kapan produk ini akan dijual secara luas di Kalimantan. Terima kasih kepada masyarakat yang telah dengan antusias menanyakan mengenai produk ini melalui channel informasi perusahaan seperti contact center dan media sosial”, kata Yudi Nugraha, Region Manager Communication & CSR PT Pertamina Marketing Operation Region (MOR) VI.

Pertamax Turbo merupakan hasil pengembangan dari produk Pertamax Plus yang dilengkapi teknologi khusus yakni Ignition Boost Formula (IBF). Produk yang dijual dengan harga Rp 12.450,00 per liter ini telah sesuai dengan standar Euro 4 dengan kadar sulfur rendah sehingga lebih ramah lingkungan.

Perkembangan teknologi mesin kendaraan yang semakin canggih seperti penggunaan supercharger dan turbocharger menjadikan tekanan kompresi mesin kendaraan semakin tinggi, sehingga diperlukan bahan bakar dengan oktan yang lebih tinggi.

Dengan menggunakan Pertamax Turbo, Pertamina mengklaim driveability kendaraan meningkat sehingga lincah bermanuver, akselerasi mesin menjadi lebih bagus karena torsi menjadi lebih tinggi, meningkatkan kecepatan maksimal (top speed) kendaraan, meningkatkan tenaga mesin kendaraan dan menyempurnakan pembakaran bahan bakar pada mesin.

“Pertamax Turbo cocok digunakan bagi kendaraan dengan perbandingan kompresi lebih dari 12,” tambah Yudi.

Sebelum dijual ke masyarakat, Pertamina menggandeng Lamborghini untuk diuji di kejuaraan Lamborghini Blancpain Supertrofeo Series di Eropa. [Idr]