Tata Motors Latih 1.000 Mekanik Bengkel Umum Share this
Berita Mobil
Mode baca

Tata Motors Latih 1.000 Mekanik Bengkel Umum

Denny Basudewa
pada 27 September 2016

Foto: Para mekanik sedang mendapat pelatihan

JAKARTA – Tata Motor Distribusi Indonesia (TMDI) meluncurkan program CSR bertajuk “Pintar Bersama Tata Motors”.

Tujuan program ini adalah memberikan pelatihan teknis dan teknologi gratis bagi mekanik dari bengkel umum yang bekerja di bengkel-bengkel yang berlokasi di sepanjang jalan yang dilalui oleh kendaraan pikap Tata Motors dan angkot Tata.

“Program Pintar Bersama Tata adalah bentuk komitmen dari TMDI untuk masyarakat sekaligus bukti kepedulian kami kepada pelanggan kami di seluruh Indonesia. Kami menargetkan 1.000 mekanik dari bengkel umum, baik mekanik berpengalaman maupun yang relatif masih baru, untuk berpartisipasi dalam program ini,” ucap Biswadev Sengupta, Presiden Direktur TMDI dalam siaran persnya.

Menjelaskan lebih lanjut, TMDI menargetkan tercapainya tingkat keikutsertaan secara bertahap. Sebagai awal, TMDI menargetkan dapat memberikan pelatihan kepada 200 mekanik peserta yang berasal dari Jabodetabek (Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi).

“Tujuannya, agar peserta dapat mendiagnosa dan melakukan tindakan perawatan serta perbaikan kendaraan Tata Motors. Baik yang pikap maupun yang telah menjadi kendaraan angkot,” lanjut Biswadev.

Hingga saat ini, 135 orang mekanik yang berasal dari bengkel umum di Jabodetabek lulus dari program pelatihan Pintar Bersama Tata Motors. Setelah Jabodetabek, program 1000 mekanik ini akan memfokuskan diri menjaring peserta di kota Bandung dan Medan.

“Harapan kami, program ini sukses menambah wawasan, pengetahuan serta memberikan benefit bagi para mekanik yang ikut serta. Tidak kalah penting, hasil program ini akan memberikan kenyamanan bagi pemakai kendaraan Tata Motors di seluruh Indonesia,” pungkas Biswadev.

Hingga saat ini populasi mobil dan kendaraan komersial Tata Motors di Tanah Air telah mencapai 3.000 unit. Hal inilah yang mendorong TMDI menggelar program CSR Pintar Bersama Tata Motor. [Dew/Ikh]


Komentar