Super SUV Lexus akan Jadi Penantang Serius Lamborghini Urus

Lexus LF-1 Limitless Concept
Lexus LF-1 Limitless Concept

NAGOYA – Lexus LF-1 Limitless Concept telah dipastikan masuk dalam dapur produksi dan akan diluncurkan pada 2021.

Kehadiran Lamborghini Urus yang akan diikuti oleh Aston Martin DBX sebagai SUV super mewah terlihat telah membuahkan hasil. Semakin meningkatnya minat konsumen terhadap SUV berbalut kemewahan dan teknologi membuat beberapa produsen mobil kembali mengatur strategi jitu.

Salah satunya Lexus di mana akan menghadirkan sebuah kejutan atau world premier yang diyakini akan menyaingi kepopuleran kedua SUV mewah tersebut. Produsen mobil mewah asal Jepang ini memastikan akan menunjukkan produk terbarunya pada 2020 dan meluncurkannya secara resmi pada 2021.

Produk tersebut yaitu versi produksi LF-1 Limitless Concept yang telah dikenalkan di Detroit Auto Show 2018. SUV terbaru ini akan menggunakan platform TNGA terbaru sama seperti Toyota C-HR guna memberikan pengalaman mengemudi terbaik.

SUV super mewah ini akan memiliki dimensi panjang 5.000 mm, lebar 1.980 mm, tinggi 1.590 mm dan wheelbase 2.974 mm. Dengan dimensi tersebut, SUV baru Lexus ini akan tampak lebih kompak dan rendah jika dibandingkan dengan Urus.

Beberap varian mesin ditawarkan pada SUV mewah ini. Yang terkecil berkapasitas 3.5-liter V6 twin-turbo, mampu menyemburkan tenaga 424 hp. Sementara pada varian hybrid akan menggunakan mesin yang sama dan dilengkapi sepasang motor listrik.

Untuk varian teratas, SUV Lexus ini diprediksi akan menggunakan mesin 4.0-liter V8 twin-turbo atau kemungkinan sama dengan Lexus LS F. Sumber tenaga ini mampu menghasilkan tenaga 661 hp atau 20 hp lebih besar dari Lamborghini Urus.

Tak hanya dari segi performa saja, Lexus juga memastikan akan menghadirkan interior yang mewah dan canggih. Mobil ini juga akan dilengkapi dengan segudang fitur canggih terbaru yang akan memberikan kenyamanan lebih bagi pengemudi dan penumpang. [Amo/Ari]