Seorang Pria Ditangkap Karena Gantung Anak di Mobil

CANKIRI – Seorang pria asal Turki ditahan pihak kepolisian setempat, karena terbukti membawa anak dalam berkendara dengan cara yang membahayakan.

Awal mula cerita ini berawal dari postingan video yang tersebar di sosial media di Turki. Postingan tersebut menjadi viral karena terlihat sebuah mobil van, menggendong seorang anak dengan cara digantung pada bagian belakang kendaraan.

Kejadian ini kemudian diketahui berlangsung di distrik Yaylakent Cankiri, Turki. Berdasarkan pihak kepolisian setempat, sopir van tersebut berinisial Idris K. Meskipun hingga saat ini belum jelas tuntutan yang akan dihadapi oleh sang pengendara.

Memang yang dilakukan oleh pria tersebut sangatlah berbahaya. Seperti diketahui dalam berkendara, penumpang maupun pengendara, dilarang mengeluarkan anggota tubuh. Terlebih apa yang dilakukan Idris melampaui aturan tersebut.

Jika dilihat dari video yang beredar, anak tersebut tampak duduk di sebuah kursi. Tempat duduk itu diikat dengan tali yang dikaitkan ke beberapa bagian kendaraan. Tindakan ini tentunya sangat berbahaya baik sang anak maupun pengendara lain di belakangnya.

Di balik cerita tersebut, perlu diapresiasi adalah pembuat video yang akhirnya menjadi viral. Meskipun kualitas videonya biasa saja, namun upayanya dalam memberikan hukuman bagi pengendara tersebut tercapai.

Teknologi yang semakin maju dewasa ini memudahkan orang mengabadikan setiap kejadian. Bahkan ada pabrikan mobil yang menawarkan kamera video di dalamnya. [Dew/Ari]