Proton Iriz Coba Peruntungan di Indonesia Share this
Berita Mobil
Mode baca

Proton Iriz Coba Peruntungan di Indonesia

Denny Basudewa
pada 19 September 2016

Foto: Proton Iriz sudah dapat lampu hijau dari pemerintah

JAKARTA - Proton Iriz terdaftar di situs tipe kendaraan bermotor (TPT), Kementerian Perindustrian atas nama perusahaan PT Proton Edar Indonesia. Agen pemegang merek Proton di Indonesia memasukan dua tipe transmisi yaitu CVT dan manual.

Status mobil ini sudah bisa dipasarkan di Indonesia. Kabar tersebut menjadi angin bagi pecinta mobil Proton di Indonesia. Iriz sebelumnya dikabarkan masuk Indonesia pada 2015, setelah diluncurkan September 2014 di Malaysia.

Di Malaysia, all-new Proton Iriz tersedia disodorkan dalam 4 pilihan varian. All-new Proton Iriz tersedia dua pilihan bensin yakni 1.3-liter menyemburkan tenaga 93 hp dan torsi 120 Nm.

Dan mesin 1.6-liter dengan lontaran tenaga 105 hp dan torsi puncak mencapai 150 Nm. Mesin-mesin ini dilengkapi pilihan transmisi manual 5-speed dan transmisi otomatis CVT. Proton Iriz memiliki dimensi panjang mencapai 3.905mm, lebar 1.720 mm dan tinggi 1.550 mm.

Mobil ini dilengkapi dengan beberapa aksesori tambahan seperti body kit dan spoiler belakang (kecuali 1.3 Standard). Proton juga telah membuat mobil ini terlihat menarik dengan menyematkan roda alloy berukuran 15" (untuk mesin 1.6-liter).

Interiornya dilengkapi dengan pelapis jok kulit berwarna hitam (varian tertinggi). Sementara untuk varian lainnya, Proton hanya membekalinya dengan bahan fabric. Masuk ke interior Anda bisa menyaksikan head unit touchscreen yang tersedia fitur GPS dan kamera mundur.

Fitur tambahan lain seperti bluetooth, USB, AUZ dan Wifi untuk mobil daya tampung 5-penumpang dewasa ini. [Dew/Ikh]


Komentar