Presiden Jokowi Apresiasi Investasi DFSK di Indonesia Share this
Berita Mobil
Mode baca

Presiden Jokowi Apresiasi Investasi DFSK di Indonesia

Indra Prabowo
pada 05 August 2018

Kawasan Industri Modern CikandeTANGERANG -- Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, memberikan apresiasi kepada PT Sokonindo Automobile (DFSK Motors Indonesia).

Berdasarkan penuturan Permata Islam, general Manager DFSK Motors Indonesia, apresiasi itu diungkapkan oleh Jokowi ketika mengunjungi booth DFSK Motors di GIIAS 2018.

"Pertama kali saya bilang ke beliau mengenai harga DFSK Glory 580 yang dimulai dari Rp 245,9 juta serta garansi 7 tahun. Lalu beliau katakan bahwa SUV sangat cocok untuk demografi Indonesia," tutur Permata.

Selepas mendengarkan informasi tersebut, Jokowi langsung duduk di dalam kabin SUV 7-seater ini.

Selanjutnya Permata mengatakan bawa mantan walikota Surakarta tersebut mengucapkan terima kasih atas investasi DFSK Motors untuk pembangunan pabrik yang berada di Kawasan Industri Modern Cikande, kabupaten Serang, Banten.

Pabrik PT Sokonindo Automobile (joint venture antara Sokon Group dengan PT Kaisar Motorindo Industri) berdiri di lahan seluas 20 hektar dengan 4 fasilitas utama untuk produksi mobil: Stamping Workshop, Welding Workshop, Painting Workshop dan Assembling Workshop.

Pabrik ini didesain tidak hanya untuk memenuhi pasar domestik, namun juga luar negeri. Total kapasitas produksi pabrik Sokonindo mencapai 50.000 unit per tahun.

DFSK Glory 580 dibekali dengan mesin 1.5-liter turbo dan 1.8-liter naturally aspirated. Mesin SFG15T 1.5-liter memuntahkan tenaga 110 PS dan torsi 220 Nm pada 1.800 - 4.000 rpm. Untuk jantung mekanis SFG18 1.8-liter mengeluarkan tenaga 102 hp dan torsi 187 Nm pada 3600 - 4200 rpm.

Mesin 1.5-liter turbo hadir dengan trim Comfort dan Luxury. Trim Comfort hanya menyediakan transmisi CVT, sementara Luxury terdiri dari opsi transmisi manual 6-speed atau CVT. Untuk mesin 1.8-liter hanya diniagakan dalam trim Comfort dengan transmisi CVT.

SUV 4x2 ini diperkaya dengan sejumlah fitur keselamatan: ABS (anti-lock braking system) + EBD (electronic brake-force distribution), Electronic Brake Assist (EBA), Electronic Stability Program (ESP), serta 4 airbag (2 di depan dan 2 di samping). Satu fitur lagi yang tak kalah pentingnya adalah Tyre Pressure Monitoring System (TPMS).

Untuk keamanan, DFSK Motors menanam engine immobilizer, engine burglar alarm system dan vehicle burglar alarm system.

DFSK menggunakan suspensi independent MacPherson strut di depan dan torsion beam di belakang. Dengan ground clearance 200 mm, mobil ini dijagokan sanggup melintas berbagai medan.

Selama GIIAS 2018, DFSK Motors menggelar program Lucky Dip dengan hadiah bernilai ratusan juta rupiah, berupa 2 unit iPhone X 64 GB, 5 unit Oppo F3+, voucher bahan bakar Pertamina, dan voucher belanja MAP.

Bagi Anda yang ingin membelinya, DFSK Motors Indonesia menyediakan kredit dengan uang muka (down payment) rendah dari Rp 30.000.000,00.

"Para calon konsumen pun bisa membayar booking fee hanya Rp 5.000.000,00," imbuhnya.[Idr]


Komentar