Presiden Direktur Baru HPM Gemar Main Golf

Presiden Direktur Baru Honda
Takehiro Watanabe Foto: Amos Arya

JAKARTA – PT Honda Prospect Motor mengumumkan Presiden Direktur baru, Takehiro Watanabe. Ia menggantikan Presiden Direktur HPM sebelumnya, Tomoki Uchida.

Penghobi olahraga baseball dan golf ini cukup berpengalaman di dunia otomotif. Watanabe-san lahir di Tokyo, Jepang, 23 September 1965. Ia telah bekerja di Honda sejak 1991. Pada 2002, Ia ditugaskan di Honda de Mexico, S.A. de C.V, Mexico. Delapan tahun kemudian, Watanabe dipindahkan ke American Honda Motor.,Inc, Amerika Serikat.

“Saya sangat bangga diberikan kepercayaan untuk memimpin HPM. Indonesia merupakan negara yang penting bagi Honda, sebagai pasar terbesar di Asia Tenggara dan salah satu negara paling berpotensi di dunia dalam hal industri otomotif,” ungkap Watanabe.

Watanabe adalah sosok yang memiliki pikiran terbuka dan ramah terhadap bawahannya.

“Meski ini adalah kali pertama saya di Indonesia, syaa sudah menyukai dan sangat bersemangat untuk bekerja dengan Anda. Kesan saya dari Indonesia adalah ‘Hot’, tidak hanya cuacanya tetapi juga masyrakat serta industri otomotifnya. Saya ingin menjaga industri otomotif Indonesia tetap ‘hot’,” tambahnya.

Dalam masa kepemimpinannya, Ia memastikan bahwa dirinya akan mempertahankan nama besar Honda di Indonesia dan menghadirkan produk-produk yang sesuai dengan kebutuhan pelanggan.

“Salah satu misi penting saya adalah meningkatkan citra Honda di Indonesia. Saya juga percaya pada masa depan yang cerah dari bisnis kami di Indonesia,” jelasnya.

Pencapaian Tomoki Uchida di Indonesia

Tomoki Uchida telah memimpin PT HPM sejak 2011 dan berhasil meraih beragam pencapaian. Di bawah kepemimpinannya, Honda penjualan Honda di Indonesia meningkat dari 45.416 unit di 2011 menjadi 199.364 unit di 2016 dan menjadi penjualan tertinggi dalam sejarah Honda hingga saat ini.

Tak hanya itu, segmen pasar Honda di Indonesia juga meningkat dari 5 persen menjadi 19 persen dalam kurun waktu yang sama. Raihan ini bahkan merupakan yang tertinggi untuk Honda di seluruh dunia.

Selain itu, Ia juga meluncurkan beberapa mobil baru yang sesuai dengan kebutuhan konsumen di Indonesia. Seperti Tahun 2012, Honda meluncurkan Brio, disusul oleh Brio Satya pada 2013, Mobilio 2014, HR-V tahun 2015 dan BR-V 2016.

“Jika saya bisa, saya ingin tinggal lebih lama lagi di Indonesia, tapi saya telah dipercayakan untuk mengemban tanggung jawab lain di Honda Motor dan saya berharap dapat mengunjungi Indonesiadi amsa depan, mudah-mudahan hanya untuk liburan,” ucap Uchida. [Adi/Ikh]

Comments