Nissan Terra Dapat Bintang Lima Keselamatan ASEAN NCAP

SUBANG – ASEAN NCAP (The New Car Assesment Program for Southeast Asian Countries) baru saja merilis hasil terbarunya yakni Nissan Terra.

SUV terbaru dari Nissan tersebut meraih nilai 83.17 poin. Mobil berkapasitas 7-penumpang tersebut memiliki performa baik dalam melindungi penumpang dewasa dengan raihan 44.70 poin. Sementara untuk penumpang anak-anak skornya 20.79 poin.

Nissan Terra dianggap memiliki performa baik khususnya keamanan kendaraan dalam tes dinamis (tabrak frontal dan samping). SUV ini dikatakan mencapai nilai sempurna pada beberapa bagian tertentu.

Sedangkan untuk perangkat keselamatan aktifnya, Terra memperoleh nilai 17.69 poin. Nissan membenamkan fitur Seatbelt Reminder System (SBR) untuk semua varian produk terbarunya tersebut.

Nissan Terra yang dipasarkan di Thailand, Indonesia, Brunei dan Filipina telah dilengkapi enam buah airbag. Adapun airbag samping hanya tersedia untuk pasar Kamboja, Laos, Myanmar dan Vietnam.

Fitur Electronic Stability Control (ESC) hadir di Nissan Terra sebagai fitur standar dari kendaraan. Namun untuk pasar Vietnam dan Filipina tidak termasuk. Selain itu fitur keselamatan aktif lainnya adalah Blind spot, Lane Departure Warning, Rear View Mirror, Isofix dan Top tether.

“Selamat kepada Nissan yang telah memproduksi kembali mobil yang aman. Ini merupakan hasil positif lain yang telah dilakukan NCAP. Kami berharap semua produsen akan terus memproduksi mobil-mobil aman bagi calon konsumen,” kata Dr Siti Zaharah Ishak, MIROS Director-General and ASEAN NCAP new Chairperson.

Ia juga mengungkapkan kegembiraannya karena Nissan telah menciptakan teknologi yang menyelamatkan nyawa. Nissan juga berinisiatif untuk menghadirkan teknologi keselamatan untuk pengguna jalan lainnya. [Dew/Ari]