Nissan Indonesia Tunjuk Boss Baru Guna Tingkatkan Penjualan

Nissan Indonesia
Boss baru Nissan Indonesia

JAKARTA – PT Nissan Motor Indonesia (NMI) mengumumkan strategi baru, untuk peningkatan layanan bagi pelanggan di Tanah Air. Langkah ini dilakukan bersamaan dengan dikenalkannya Wakil Presiden baru.

Pabrikan mobil asal Jepang tersebut mengumumkan rencana jangka menengah untuk pasar Indonesia. Adapun langkahnya fokus kepada pelanggan, ekspansi produk dan perluasan jaringan dealer. Hal ini dikatakan selaras dengan rencana perusahaan secara global, Nissan M.O.V.E 2022.

Nissan Indonesia, memiliki ambisi untuk menambah dua kali lipat jumlah mitra dealer di Indonesia hingga lima tahun ke depan. Selain itu, jaringan dealer Nissan nantinya akan menggunakan konsep Nissan Retail Concept (NRC).

Konsep baru ini bertujuan untuk meningkatkan semua aspek pengalaman pelanggan, di dealer Nissan termasuk melalui desain fasilitas, proses layanan dan lingkungan digital. Inisiatif ini merupakan bagian dari penyelarasan jaringan dealer Nissan di Indonesia, guna memberikan pengalaman merek yang konsisten, superior, dan berbeda kepada pelanggan.

Nissan telah memperluas penawaran produknya di bawah merek Nissan dan Datsun, dimulai dengan peluncuran Datsun CROSS pada Maret 2018. Nissan akan melanjutkannya dengan memperkenalkan sejumlah model di berbagai segmen di Indonesia dalam jangka menengah, termasuk SUV dan MPV baru.

Nissan Indonesia
Produk terbaru Datsun Indonesia

“Tujuan kami adalah untuk mendefinisikan kembali apa arti Nissan bagi pelanggan. Kami mengenalkan strategi komprehensif, untuk meneruskan komitmen Nissan di Indonesia dan mentransformasi seluruh pengalaman kepemilikan dan kepuasan pelanggan, melalui produk dan teknologi yang inovatif dan peningkatan layanan,” ujar Eiichi Koito, Presiden Direktur PT NMI.

Bersamaan dengan pengumuman strategi baru Nissan Indonesia, mereka juga mengenalkan Wakil Presiden Penjualan dan Jaringan dealer yakni Alan Caugant. Pria yang dikatakan memiliki banyak pengalaman di dunia otomotif tersebut, mampu mengembalikan kinerja Nissan di Tanah Air.

“Nissan memiliki rencana yang jelas akan bisnis penjualan kendaraan dan purna jual. Rencana ini memungkinkan pelanggan untuk menikmati lebih banyak opsi melalui inisiatif Nissan Customer Power 2022,” jelas Caugant [Dew/Ari]