Nekat Gunakan Roller Suit, Pria ini Ditangkap Kepolisian China

XINJIANG – Kepolisian China menahan seorang warga yang nekat melaju di jalan raya dengan menggunakan roller suit custom.

Terinspirasi dari film CZ12, seorang warga China berinovasi untuk menciptakan sebuah roller suit yang dapat digunakan untuk mobilitas dalam kota. Roller suit custom ini menggunakan bahan plastik keras yang dilengkapi dengan roda.

Roller suit ini menggunakan sumber tenaga baterai dan dapat dikendalikan melalui remote control. Bangga dengan hasil kreasinya, pria ini nekat mencoba roller suit ini dengan melintasi jalan bebas hambatan atau highway dan jalanan Xinjiang yang padat.

Sayangnya, proses uji coba yang berlangsung kurang lebih 5 menit ini tertangkap kamera petugas kepolisian. Jika dilihat dari video di atas, beberapa kali pria ini melakukan beberapa adegan berbahaya yang dapat membuat dirinya terbunuh.

Kepolisian setempat langsung bertindak mengamankan pria ini karena dinilai sangat berbahaya dan menggangu lalu lintas. Setelah diamankan oleh petugas kepolisian setempat, pria ini sempat menunjukkan teknologi hasil kreasinya kepada polisi.

Meski roller suit tersebut cukup inovatif, pihak kepolisian tetap memberikan sanksi kepada pria tersebut karena melanggar berbagai peraturan lalu lintas. [Amo/Ari]