MPV Wuling Mulai Teror Toyota Innova, Ini Penampakannya di Bandung Share this
Berita Mobil
Mode baca

MPV Wuling Mulai Teror Toyota Innova, Ini Penampakannya di Bandung

Krisna Arie
pada 13 July 2017

Foto: MPV Wuling Pesiang Toyota Innova

JAKARTA - Wuling kedapatan tengah menguji coba MPV diduga sebagai pesaing Toyota Innova. Mobil tersebut tertangkap kamera ketika menjalani ujicoba di Bandung, Jawa Barat.

Setelah meneror Toyota Avanza dkk dengan Confero S, PT SGMW Motor Indonesia (Wuling Motor) akan melakukan hal sama pada MPV Innova. Dan ini akan menjadi MPV model kedua mereka untuk konsumen di Indonesia.

Di China, mobil tersebut dinamai Wuling Baojun 730, dengan ukuran lebih besar daripada Wuling Confero S. Wuling Baojun 730 menghadirkan fitur yang lebih canggih sempat meramaikan acara Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016. Dan beberapa bulan kemudian mobil ini pun diujicoba dengan kontur jalan Indonesia yang bervariasi.

Munculnya Wuling Baojun 730, pesaing Toyota Innova di Bandung ini menandakan keseriusan Wuling Motor di pasar otomotif dalam negeri segmen medium MPV. Sekilas melihatnya, Wuling MPV ini memiliki konfigurasi 3 row (7-penumpang), dengan komposisi 2+2+3, bangku baris kedua terpisah atau captain seat dan kemungkinan dapat diatur secara elektrik.

MPV Wuling pesaing Toyota Innova MPV Wuling pesaing Toyota Innova

MPV Wuling ini dipastikan produksi pabrik Wuling di Cikarang, Jawa Barat, akan dilengkapi dengan dua pilihan mesin dan transmisi. Masing-masing memiliki kapasitas 1.5-liter dan 1.8-lite dengan pilihan transmisi otomatis dan manual.

Dilihat sepintas, MPV "murah" Wuling ini menggunakan penggerak roda depan. Berbeda dengan Confero S yang menggunakan penggerak roda belakang.

Mungkinkan pesaing Toyota Innova ini diluncurkan di GIIAS 2017, berlangsung bulan depan? Belum ada informasi yang bisa kami peroleh hingga saat ini. [Ari/Ikh]


Komentar