Mitsubishi Xpander Waspadai All-new Suzuki Ertiga

Mitsubishi Xpander
Mitsubishi Xpander

JAKARTA – Hadirnya all-new Suzuki Ertiga tidak membuat gentar Mitsubishi Xpander. Pertarungan di kelas Low MPV diprediksi akan semakin sengit dengan hadirnya model-model baru.

PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) masih menikmati euforia penjualan Xpander di Tanah Air. Maklum saja sejak dikenalkan pada GIIAS 2017, Low MPV mereka mendapat respon luar biasa dari masyarakat.

Lebih jauh penjualan Mitsubishi Xpander menjadi yang terbanyak di segmennya pada belakangan ini. Namun MMKSI kedatangan pesaing baru dari Suzuki yang merombak Ertiga dan diluncurkan pada IIMS 2018.

Dengan mengandalkan fitur-fitur lebih baik dari sebelumnya serta dimensi yang diperbesar, all-new Suzuki Ertiga dikatakan siap mengusik hegemoni Xpander di kelas Low MPV. Bahkan Suzuki Indonesia berani menetapkan target penjaualan Ertiga naik 60 persen, dari generasi sebelumnya.

Menanggapi hadirnya pesaing baru, MMKSI melalui Imam Choeru selaku Sales & Marketing Group Head mengatakan, pihak tetap percaya diri konsumen lebih pintar dalam memilih kendaraan. Fitur yang ditawarkan Xpander dianggap lebih baik daripada pesaingnya.

“Saya sih melihatnya memang perlu diwaspadai. Namun dengan melihat produk yang kita miliki sekarang masih confidence mempertahankan itu. Sekarang ini konsumen lebih kritis dalam menentukan kendaraan. Pertimbangan dari sisi fitur juga perlu diperhatikan,” ucap Imam di Jakarta (08/05/2018).

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) baru saja menetapkan harga all-new Ertiga. Low MPV Suzuki tersebut dipasarkan dengan banderol paling mahal Rp 238,5 juta. Sementara harga Mitsubishi Xpander varian tertinggi mencapai Rp 253,4 juta.

Konsumen yang hendak tengah mengincar mobil jenis Low MPV, kini memiliki lebih banyak pilihan dari berbagai merek. Belum lagi tawaran dari negeri Tiongkok yang cukup menggiurkan dengan harga lebih terjangkau. [Dew/Ari]