Mitsubishi Outlander PHEV Makin Populer di Inggris

Mitsubishi Outlander PHEV Penjualan 2018

LONDON – Mitsubishi Outlander PHEV menjadi salah satu model penyumbang yang mendongkrak penjualan Mitsubishi di Inggris.

Mitsubishi Motors melaporkan hasil penjualannya pada periode Januari-April 2018. Selama 4 bulan, Mitsubishi berhasil menjual mobil sebanyak 2.695 unit.

Menariknya, 476 unit berasal dari Mitsubishi Outlander PHEV. Angka tersebut sekaligus membuat produsen asal Jepang ini menempati urutan teratas dalam penjualan mobil plug-in hybrid maupun electric vehicle (EV).

Sejak dirilis 2014, Outlander PHEV mendapatkan sambutan luar biasa khususnya masyarakat di Inggris. Bahkan, kali itu unitnya bisa diserap pasar hingga lebih dari 13 ribu unit. Hingga saat ini, Mitsubishi Outlander PHEV yang beredar di jalanan Inggris bahkan sudah mencapai 36.800 unit.

SUV satu ini juga berperan penting dalam penjualan Mitsubishi. Di saat penjualan mobil di Inggris tengah lesu dan turun 8,8% dibandingkan 2017, penjualan mereka justru impresif dengan kenaikan 12,1% (Januari-April 2018).

Kehadiran Eclipse Cross juga disebut berkontribusi dalam pencapaian Mitsubishi Motors kali ini. Saat ini, mobil tersebut memang hanya dikonsumsi untuk pasar Eropa dan beberapa negara Asia. Kabarnya, Eclipse Cross juga bakal hadir di Indonesia.

“Meskipun semakin banyak persaingan memasuki pasar, Mitsubishi Outlander PHEV terus memenangkan lebih banyak hati pelanggan melalui SUV yang serbaguna dan biaya operasional yang rendah. Ditambah lagi dengan bergabungnya SUV lain seperti Eclipse Cross dan Shogun Sport. Kami berambisi mengembangkan brand Mitsubishi lebih jauh lagi di 2018 ini,” ujar Rob Lindley, Managing Director of Mitsubishi Motors UK. [Ary/Ari]