Mercedes-Benz Rencanakan 6 Mobil Listrik Baru Share this
Berita Mobil
Mode baca

Mercedes-Benz Rencanakan 6 Mobil Listrik Baru

Muhammad Ikhsan
oleh Muhammad Ikhsan
pada 05 September 2016

Foto: Mercedes-Benz akan banyak produksi mobil-mobil ramah lingkungan

STUTTGART - Persaingan mobil listrik sudah terbuka lebar. Masing-masing produsen kerap memunculkan mobil listrik terbaik yang dipercaya sebagai kendaraan alternatif di masa depan.

Salah satunya produsen mobil asal Jerman, Mercedes-Benz setidaknya akan menghadirkan enam mobil listrik dari sembilan mobil yang direncanakan dalam beberapa tahun mendatang.

Sejumlah media besar di Jerman, mengutip sumber perusahaan yang mengatakan bahwa Mercedes-Benz akan meluncurkan enam mobil listrik dalam rentan waktu antara 2018 - 2024.

Mobil-mobil listrik ini guna menjawab kebutuhan konsumen dunia sekaligus untuk bersaing dengan Tesla dan Audi. Bahkan Audi telah berkomitmen akan ikut balap mobil listrik Formula E, sebagai bukti keandalan mobil listrik mereka.

Dilansir Reuters, Mercedes-Benz tetap pada jalur mereka untuk mengungkap sebuah mobil listrik konsep baru di Paris Motor Show bulan depan. Komitmen ini pernah diberitakan pada Juli, di mana saat itu mereka tengah mempercepat proyek mobil ramah lingkungan segmen premium yang umumnya didominasi oleh perusahaan otomotif asal Amerika Serikat, Tesla.

Di segmen mobil listrik, perusahaan telah mengucurkan investasi besar-besaran, segmen yang sempat dihindari oleh sejumlah pemain industri otomotif karena ketidakpercayaan pelanggan akan keterbatasan daya jelajah dan masih tingginya harga mobil listrik.

Seiring berjalan waktu. Dengan menguatnya penolakan politis akibat skandal diesel disertai perkembangan pesat teknologi baterai membuat daya jelajah mobil listrik meningkat hingga 50 persen menimbulkan penggelontoran modal besar oleh Volkswagen dan Daimler, bahkan perusahaan pemasok komponen seperti Bosch dan Continental.

Sumber mengatakan Mercedes-Benz juga akan membuat model SUV teknologi plug-in hybrid bertenaga sel bahan bakar, yang akan memiliki jangkauan hingga 50 km (30 mil) menggunakan baterai dan kemudian bergerak dalam mode listrik yang dihasilkan hidrogen. [Ikh]


Komentar