Melihat Peluang Pasar BMW Motorrad di Bali

Kapital Moto BMW Motorrad
Dealer 3S Kapital Moto - BMW Motorrad di Bali (Foto: Ikh)

DENPASAR – PT Maxindo Moto selaku agen pemenang merek (APM) BMW Motorrad di Indonesia menggandeng PT Kapital Berkah Indo (Kapital Moto) mendirikan dealer Kapital Moto standar 3S (sales, service, spare part).

Kapital Moto sendiri adalah dealer resmi pertama BMW Motorrad di Bali dengan cakupan mencapai Nusa Tenggara Barat (NTB), di mana pemiliknya yaitu Jurgen Limbunan, cukup lama “bermain” di segmen motor premium.

Sebagai Presiden Direktur PT Kapital Berkah Indo, tentu Ia punya strategi jitu demi menarik minat beli konsumen di Bali dan NTB.

Selama ini, pria asal Sulawesi ini kerap memberikan pelayanan terbaik bagi konsumennya selain merangkul dan menjaga hubungan yang baik dengan konsumen. Cara ini, Jurgen selalu lakukan sebagai pebisnis otomotif dalam negeri.

“Pelanggan motor premium akan balik ke dealer awal sekedar nongkrong, ngobrol, membahas sepedamotor selain service. Relationship itu sangat penting. Kami pastikan setiap rider harus happy setelah membeli motor BMW,” kata Jurgen dalam acara pembukaan dealer Kapital Moto, Jumat (14/7/2017).

Dalam kondisi seperti ini, harus ada upaya dari pihak dealer guna menjaga kepercayaan konsumen. Sementara dari sisi produk, Jurgen sangat yakin brand BMW Motorrad tidak perlu diragukan lagi. Menurutnya, merek ini sudah terbukti dan terpercaya kualitasnya.

Kapital Moto sendiri tidak mengumumkan target penjualan BMW Motorrad, namun melihat besarnya peminat motor BMW di Bali, setidaknya daerah yang menjadi tanggung jawabnya mampu memberikan kontribusi penjualan BMW Motorrad secara nasional.

Di sisi lain, kondisi jalanan Bali lebih memungkinkan untuk menikmati keunggulan-keunggulan motor BMW Motorrad ketimbang kondisi jalanan Jakarta yang dikenal macet yang membuat tidak maksimal membuktikan performa kuda besi asal Jerman tersebut.

“Di Bali, pemilik motor BMW bisa lebih merasakan performa motornya. Jalan di Bali sangat menjanjikan mulai trek lurus sepi, jalan sepi, jalan berliku, menunjang lifestyle seperti cafe ke cafe, pegunungan dan tentunya pantai,” papar Jurgen.

Untuk menjangkau konsumen, Kapital Moto akan meresmikan dealer di Surabaya dengan cakupan Jawa Timur dan Nusa Tenggara Timur (NTT). Dengan bertambahnya dealer ini maka BMW Motorrad meyakini akan merajai pasar motor premium di Indonesia Timur. [Ikh]

Comments