Mazda Jual Mobil Listrik Mulai 2035

Mazda Jual Mobil Listrik di Tahun 2035
Mazda Jual Mobil Listrik di Tahun 2035

FRANKFURT – Mazda telah rencana untuk membuat mobil listrik di setiap model. Jika tidak ada aral melintang, Mazda menjual mobil nol emisi mulai 2035.

Tak hanya itu, Mazda juga akan membuat beberapa model mild hybrid, plug-in hybrid di samping mobil listrik. Namun Mazda tampaknya belum berencana untuk menciptakan mobil berbahan bakar hidrogen.

Mazda pun dikabarkan akan menghadirkan mobil mild hybrid pertama mereka pada tahun 2019 sekaligus mobil pertama mereka yang memiliki emisi gas buang nol persen. Mulai tahun 2021, Mazda akan mulai mencoba menantang pasar plug-in hybrid.

Selain itu, Mazda juga akan mulai memperluas pilihan mesin super bersih dengan teknologi kompresi pengapian. Mesin tersebut akan hadir pada 2019 di bawah nama SkyActiv-X. Mesin tersebut akan menyuguhkan dua turbo dan supercharger listrik. Sehingga mobil dapat memiliki tenaga yang besar meski tetap ramah lingkungan. Dan pada 2025, Mazda akan mengenalkan mobil otonom (mobil bergerak otomatis).

Mazda di Indonesia juga telah dikenal memiliki mesin hemat namun tetap tetap berperfoma tinggi. Salah satu mobil yang baru diluncurkan di Indonesia adalah all-new Mazda CX-5. Mobil tersebut baru diluncurkan di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) beberapa waktu lalu dan telah terjual ratusan unit.

Mazda CX-5 tersedia dalam dua varian yaitu GT dan Elite. Di balik kap mesinnya, terdapat mesin bensin SKYACTIV-G 2.5L, dipadu dengan transmisi otomatis 6-speed Skyactiv-Drive. Mesin berkapasitas 2.500 cc ini mampu menghasilkan tenaga puncak hingga 190 hp dan torsi 251 Nm. [Adi/Ikh]