Lincoln Aviator, SUV Hybrid Plug-In dengan Fitur Terkini Share this
Mobil Konsep
Mode baca

Lincoln Aviator, SUV Hybrid Plug-In dengan Fitur Terkini

Denny Basudewa
pada 06 April 2018

Foto: Lincoln Aviator

NEW YORK – Lincoln Aviator akan menjadi SUV kelas menengah yang canggih, karena dilengkapi dengan beberapa fitur terkini.

Sejak pertama kali debut di New York Auto Show beberapa waktu silam, Lincoln Aviator dikatakan mengusung fitur new driver-assist system. Sistem tersebut terhubung dengan rem darurat dan pendeteksi pejalan kaki.

Brand mewah dari Ford ini menjadi produk pertama yang mengusung sistem plug-in hybrid. Hadirnya Aviator berkat investasi yang dilakukan Ford selama ini, dalam hal menghadirkan mobil yang bebas emisi.

Berbicara mengenai mobil listrik sendiri, Ford telah mengumumkan bahwa sedikitnya mereka akan meluncurkan 40 mobil hybrid dan listrik sepenuhnya dalam lima tahun. Secara terpisah, Lincoln akan mulai menggunakan model hybrid pada produk-produknya di AS pada 2020.

Kehadiran Lincoln Aviator di pasaran memang mendapat kepastian. Maka dari itu belum banyak detail dari kendaraan yang bisa dijelaskan. Namun yang pasti calon produk baru tersebut mengandalkan smartphone, untuk menjalankan beberapa fitur penting.

Dengan mengandalkan aplikasi bernama Lincoln Way, konsumen dapat membuka atau mengunci pintu kendaraan, menggunakan ponsel. Aplikasi tersebut juga dapat berfungsi untuk membuka pintu bagasi, kemudian menyalakan mesin.

Lebih jauh sang pemilik dapat memberikan kode khusus untuk pengemudi muda atau ketika dijalankan oleh petugas valet. Walhasil beberapa fitur kendaraan akan terkunci dan penggunanya hanya bisa menjalankan kendaraan saja tanpa mengaktifkan fitur canggih di dalamnya.

Lincoln Aviator hadir dengan mengusung mesin bensin yang diperkuat oleh twin-turbocharged. [Dew/Ari]

Lebih lanjut di Otospirit
Lincoln Aviator, SUV Hybrid Plug-In dengan Fitur Terkini


Komentar