Lamborghini Huracan Milik Paus Fransiskus Dilelang Share this
Berita Mobil
Mode baca

Lamborghini Huracan Milik Paus Fransiskus Dilelang

Amos Arya
oleh Amos Arya
pada 17 November 2017

Foto: Lamborghini Huracan RWD

VATIKAN -  Paus Fransiskus mendapatkan Lamborghini Huracan hasil modifikasi Ad Personam.

 Huracan RWD ini dibuat khusus untuk Paus Fransiskus dengan melibatkan keahlian dari divisi Ad Personam Lamborghini.

Namun, salah satu orang paling berpengaruh di dunia ini memastikan tidak menggunakan supercar ini sekalipun. Hadiah spesial ini akan dilelang untuk kegiatan amal yang ada dalam rencana Paus Fransiskus.

Rencananya, hasil lelang ini akan didonasikan kepada komunitas Kristen yang sedang menjalani perjalanan menuju Nineveh Plain di Irak, Pope John XXIII Community dan 2 wanita Italia di Afrika. Pope John XXIII Community bertugas untuk membantu wanita dan anak-anak korban trafficking serta penyiksaan di seluruh dunia.

Sedangkan 2 wanita Italia di Afrika sedang melakukan tugas yang diperintahkan langsung oleh Vatikan. Lamborghini yang khusus dimodifikasi untuk Paus Fransiskus ini hadir dengan warna khas Vatikan yakni putih dan emas.

Modifikasi tersebut dikerjakan langsung oleh Bianco Monocerus dan Giallo Tiberino yang merupakan sosok penting di divisi Ad Personam Lamborghini. Supercar yang mengusung mesin V10 5.2-liter ini rencananya akan dilelang di RM Sotheby pada 12 Mei 2018.

Lamborghini Huracani memiliki tenaga 580 hp yang dapat menempuh 0-100 kpj dalam hitungan waktu 3,4 detik dengan kecepatan maksimal 320 kpj. Lamborghini Huracan RWD dibanderol dengan harga Rp 3,2 miliar di Inggris. [Amo/Ikh]

Lebih lanjut di Otospirit
Lamborghini Huracan Milik Paus Fransiskus Dilelang


Komentar