Konica Minolta Ramaikan Persaingan Kaca Film Tanah Air Share this
Aksesoris
Mode baca

Konica Minolta Ramaikan Persaingan Kaca Film Tanah Air

Denny Basudewa
pada 18 April 2018

Foto: Konica Minolta

JAKARTA – Konica Minolta sebagai merek yang terkenal dalam dunia fotografi, mulai merambah pasar otomotif dengan meluncurkan kaca film berperforma tinggi.

Keahlian Konica Minolta dalam teknologi optikal, melalui pengembangan dan produksi film serta lensa, membuat mereka melebarkan sayap ke dunia otomotif. Dengan mengandalkan teknologi optik, Konica Minolta meluncurkan produk andalannya yakni ICE-myu.

Produk yang telah dipasarkan secara global sejak 2011, terus menyebar ke seluruh dunia, termasuk Indonesia pada 2015. Melalui PT Global Auto International (GAI) selaku distributor ICE-myu di Indonesia, Konica Minolta kian gencar meramaikan persaingan kaca film di Tanah Air.

“Pasar Mobil di Indonesia terus bertumbuh sehingga potensi pasar kaca film di sini juga begitu besar. Dengan keunggulan-keunggulan yang dimiliki oleh ICE-myu dari Konica Minolta, kami yakin produk ini dapat merebut hati konsumen mobil Indonesia,” ucap Andi Hartono selaku GM Sales and Marketing PT GAI.

Konica Minolta Konica Minolta

Konica Minolta sendiri telah ditunjuk sebagai Original Equipment Manufacturer (OEM) dari  Mitsubishi Xpander. Mobil jenis small MPV tersebut cukup laris di pasaran. Mobil yang diluncurkan pada Agustus 2017 silam, merupakan momen besar bagi ICE-myu.

Dikatakan bahwa kaca film ICE-myu dari Konica Minolta memiliki tiga teknologi inti seperti, Optical Technology, Coating Technology dan Material Application Technology.

Optical Technology sendiri mengaplikasikan prinsip kerja optik mesin fotokopi. Hal ini digunakan untuk mencegah masuknya sinar inframerah ke dalam kabin. Sementara coating berguna untuk memberikan presisi tingkat tinggi. Kemudian material kaca film ini diklaim memiliki daya tahan tinggi. [Dew/Ari]


Komentar