Jazz Gagal Meraih Gelar Mobil Honda Terlaris Share this
Berita Mobil
Mode baca

Jazz Gagal Meraih Gelar Mobil Honda Terlaris

Adi Hidayat
pada 16 September 2017

Foto: New Honda Jazz

JAKARTA – Honda Jazz gagal untuk meraih gelar mobil terlaris Honda di Agustus setelah penjualannya kalah oleh Honda Brio Satya dan Honda Mobilio.

Mobil yang hadir di segmen hatchback ini pada Agustus terjual sebanyak 2.873 unit, meningkat dari bulan sebelumnya yang tercatat sebesar 1.112 unit dengan market share sebesar 50%. New Honda Jazz yang diluncurkan pada bulan Juli lalu telah terjual sebanyak 3.985 unit. Jumlah ini berhasil membuat Honda Jazz mengusai penjualan hatchback di Indonesia di bulan Agustus.

Meski demikian, jumlah tersebut jauh lebih sedikit jika dibandingkan dengan penjualan Honda Brio Satya yang berhasil menjadi tulang punggung penjualan Honda. Mobil LCGC ini berhasil terjual sebanyak 3.279 unit di bulan agustus lalu.

Tak hanya itu, Honda Jazz pun juga kalah penjualannya dengan Honda Mobilio yang berhasil meraih angka sebanyak 3.031 unit di bulan Agustus. Jumlah tersebut meningkat dari bulan sebelumnya yang tercatat sebesar 739 unit.

Kurangnya penjualan Honda Jazz dibandingkan model lain sebenarnya masuk akal mengingat pembelian jenis mobil hatchback di Indonesia tidalk terlalu banyak. Meski demikian, jumlah penjulan Honda Jazz menujukkan bahwa mobil ini memiliki penggemar yang cukup besar.

Secara keseluruhan pada bulan Agustus 2017, Honda mencatat penjualan sebanyak 17.690 unit. Dan dengan peningkatan penjualan di bulan Agustus 2017, Honda telah membukukan penjualan sebesar 123.628 unit sepanjang tahun 2017 di seluruh Indonesia dengan market share sebesar 17%.

“Kami yakin di bulan-bulan berikutnya penjualan pada semester dua masih tetap menjanjikan dan konsisten,” tutup Jonfis Fandy, Marketing & After Sales Service Director PT Honda Prospect Motor. [Adi/Ikh]


Komentar