Ini Komentar Wapres Jusuf Kalla Soal Wuling Confero S Share this
Berita Mobil
Mode baca

Ini Komentar Wapres Jusuf Kalla Soal Wuling Confero S

Adi Hidayat
pada 12 August 2017

Foto: JK-Suka-Wuling-Confero

TANGERANG – Booth Wuling Motors di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 dikunjungi oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla.

Kedatangan Wapres Jusuf Kalla ini adalah untuk meresmikan penyelenggaraan Gaikindo Indonesia Auto Conference 2017. Saat JK melakukan kunjungan, para petinggi Wuling Motors pun langsung menyambut dan menemani Wapres untuk melihat langsung wujud dari Confero S yang menjadi unggulan Wuling Motors di ajang ini.

“Bagus,” ungkap Wapres saat ditanyakan pendapatnya tentang MPV murah China itu.

Sayangnya, Jusuf Kalla tidak sempat untuk melihat interior dari Confero S, sehingga Ia tidak bisa berpendapat lebih dalam tentang mobil tersebut.

Airlangga Hartarto, Menteri Perindustrian Republik Indonesia, melihat Wuling Conferos S di tempat yang sama sehari sebelumnya. Senada dengan Jusuf Kalla, Ia juga mengatakan bahwa Confero S tampil cukup bagus.

“Liánghǎo” ungkapnya sambil mengungkan jempol ke arah media saat ditanyakan pendapatnya tentang Confero S. ‘Liánghǎo’ sendiri artinya adalah bagus dalam bahasa China.

Meskipun dibanderol murah, Wuling Confero dijejali berbagai fitur mewah. Sebut saja fitur Tire Pressure Monitoring System (TPMS) yang memungkinkan penggunanya memantau tekanan angin pada keempat ban melalui layar MID. Dual SRS Airbag, serta memiliki enam sensor parkir yang terbagi dua untuk depan dan empat di belakang.

Teknologi pengereman seperti ABS dan EBD juga ada dalam Wuling Confero. Perangkat pengereman kendaraan ini berguna untuk mencegah roda mengunci dan membantu mengoptimalkan daya tekan di keempat rodanya.

Wuling Confero ditawarkan dengan harga mulai dari Rp 128 juta untuk tipe termurah (Confero), Rp 150,9 juta (Confero C-Type) dan Rp 162,9 juta (Confero L-Type). Banderol tersebut dengan kondisi on-the-road Jakarta dan sekitarnya. [Adi/Ikh]


Komentar