Ini Dia Kelebihan Pertamax Turbo Euro 4 Share this

Ini Dia Kelebihan Pertamax Turbo Euro 4

Amos Arya
oleh Amos Arya
pada 15 August 2017

Foto: Pertamax Turbo

TANGERANG – PT Pertamina (Persero) berikan edukasi kepada pengunjung GIIAS 2017 mengenai produk andalannya yakni Pertamax Turbo.

Guna memenuhi selera bahan bakar para penggemar otomotif, PT Pertamina (Persero) melakukan edukasi konsumen di ajang GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017. Pertamax Turbo diklaim merupakan bahan bakar minyak (BBM) berkualitas internasional dengan nilai oktan 98 yang mampu memenuhi kebutuhan konsumen.

Pertamax Turbo diyakini sangat cocok bagi kendaraan-kendaraan yang memiliki teknologi sangat tinggi seperti mobil mewah, supercar, sports car dan moge. Produk yang semula digunakan di kejuaraan Lamborghini Blancpain Supertrofeo Series di Eropa ini, kini sudah dapat dinikmati oleh pecinta otomotif Tanah Air.

“Kendaraan semakin canggih seperti supercharger, turbocharger dan gasoline direct injection akan menjadikan tekanan kompresi mesin kendaraan semakin tinggi. Sehingga diperlukan bahan bakar dengan oktan yang lebih tinggi,” tutur Adiatma Sardjito, Vice President Corporate Communication Pertamina.

Pertamax Turbo merupakan pengembangan dari Pertamax Plus yang telah dilengkapi dengan Ignition Boost Formula (IBF) sehingga memiliki keunggulan untuk meningkatkan driveability kendaraan atau kelincahan kendaraan ketika bermanuver. Akselerasi mesin diklaim akan menjadi lebih bagus karena torsi yang dihasilkan lebih tinggi.

Produk ini juga diklaim mampu meningkatkan kecepatan maksimal kendaraan, meningkatkan tenaga mesin kendaraan dan menyempurnakan pembakaran bahan bakar pada mesin. Kelebihan tersebut diyakini sangat cocok digunakan oleh kendaraan dengan perbandingan kompresi lebih dari 12.

Komponen IBF adalah formula bahan bakar yang mampu meningkatkan respon terhadap kebutuhan pembakaran sehingga menghasilkan performa lebih tinggi.

“Jika trennya terus meningkat, kami akan perluas jangkauan distribusinya di seluruh SPBU Pertamina di Tanah Air,” tambah Adiatma.

Sejak Agustus 2016, PT Pertamina (Persero) telah menyediakan bahan bakar tersebut di SPBU utama yakni di 8 Marketing Operation Region (MOR) Pertamina yang biasanya disalurkan melalui nozel berwarna merah. [Amo/Ikh]


Komentar