Honda Sokong Dunia Pendidikan Makassar Share this
Berita Mobil
Mode baca

Honda Sokong Dunia Pendidikan Makassar

Adi Hidayat
pada 06 March 2017

Foto: Honda Sokong Dunia Pendidikan Makassar

MAKASSAR – PT Honda Prospect Motor (HPM) kembali fokus ke dunia pendidik di Indonesia melalui kerjasama dengan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Kartika Makassar.

Pendidikan Dasar Teknisi Honda merupakan program pendidikan dasar yang diberikan saat duduk di kursi SMK. Tujuan dari program ini adalah untuk mempersiapkan siswa sekolah agar dapat menjadi calon teknisi yang siap diserap oleh industri otomotif, khususnya sebagai teknisi di dealer-dealer jaringan Honda.

SMK Kartika Makassar menjadi kerjasama ke-45 dengan Sekolah Kejuruan Teknik di Indonesia yang dilakukan HPM sejak 2000.

Program Transfer Teknologi Honda ini dilakukan dengan membuka kelas khusus untuk program Pendidikan Dasar Teknisi Honda dengan tahapan beberapa tahapan.

  1. Memberikan  training dan On Job Training (OJT) kepada guru-guru SMK Kartika Makassar.
  2. Menyeleksi siswa-siswa berprestasi dan berkemauan tinggi yang ingin langsung bekerja didunia Industri.
  3. Memberikan training dan OJT kepada siswa-siswa terpilih ke jaringan dealer Honda selama jangka waktu minimal 4 bulan.
  4. Memberikan kesempatan kerja kepada para siswa yang termasuk dalam program di jaringan dealer Honda.

Tak hanya itu, Honda juga memberikan bantuan alat peraga training yang digunakan dalam proses belajar dan praktek di sekolah, berupa 1 unit mobil Honda Brio Satya, Shop Manual, Common Tools dan Special Tools, Informasi teknologi sebagai bahan training.

“Saat ini kami terus berkolaborasi dengan masyarakat di berbagai wilayah di Indonesia untuk meningkatkan kualitas SDM serta melakukan transfer ilmu guna memajukan dunia pendidikan khususnya di industri otomotif sesuai bidang usaha kami,” Tomoki Uchida, President Director PT HPM. [Adi/Ikh]


Komentar