Honda CR-V Generasi Kelima Menyapa Publik dari IIMS 2017 Share this
Mobil Baru
Mode baca

Honda CR-V Generasi Kelima Menyapa Publik dari IIMS 2017

Adi Hidayat
pada 27 April 2017

JAKARTA – Setelah meluncur di Thailand, all-new Honda CR-V kini juga diluncurkan di Indonesia. Mengambil lokasi di ajang Indonesia International Motor Show 2017, CR-V menjadi bintang utama di booth Honda JIExpo, Kemayoran, Jakarta.

Sebelumnya, CR-V generasi kelima ini meluncur di Bangkok International Motor Show (BIMS) 2017. Sedikit berbeda dengan di Thailand, CR-V versi Indonesia tidak hadir dalam varian diesel. Honda Prospect Motor selaku APM Honda di Indonesia hanya menyediakan CR-V bermesin bensin.

‘CR-V hadir dengan desain baru yang lebih tangguh dan fitur lebih canggih. CR-V juga membawa mesin 1.2-liter VTEC Turbo dengan ukuran lebih ringkas tetapi dapat menghasilkan tenaga terbesar di kelasnya. Lebih dari itu, CR-V sekarang menawarkan opsi lebih kepada pelanggan dengan varian tiga baris untuk memuat tujuh orang dan memberi utilitas lebih pada kendaraan ini," kata Takehiro Watanabe, Presiden Direktur PT HPM.

Sebagai generasi terbaru dari CR-V, wajar bila mengharap banyak perubahan yang terjadi pada mobil ini. hal tersebut memang sudah dipahami Honda dengan menampilkan bernagai perubahan dari sisi eksterior serta interior kendaraan.

Dari sisi eksterior, CR-V kini hadir dengan tampilan depan yang lebih segar dan sporty dibanding generasi sebelumnya. Tampilan sporty tersebut semakin menarik dengan penggunaan LED sebagai lampu utama pada bagian depan dan belakang. Selain itu, Honda juga membuat pilar A pada CR-V menjadi lebih landai guna meningkatkan aerodinamika mobil tersebut.

Masuk ke dalam kabin kendaraan, CR-V generasi kelima ini kini memiliki kapasitas tujuh penumpang dengan komposisi duduk 2-3-2. Posisi ini sama dengan CR-V generasi kedua di pasar Indonesia tahun 2003 silam. Yang menarik adalah, bangku baris ketiga memiliki proporsi 50:50 dan dapat dilipat rata.

Ada tiga varian yang bisa dipilih oleh pelanggan. Pertama adalah CR-V 2.0-kiter yang dijual dengan harga Rp 432 juta, CR-V 1.5oliter Turbo dilepas dengan harga Rp 466 juta dan CR-V 1.5-liter Turbo Prestige dengan harga Rp 506 juta. [Adi/Ikh]


Komentar