Honda Civic Type R, Belasan Orang Kaya Tergoda Membelinya Share this
Berita Mobil
Mode baca

Honda Civic Type R, Belasan Orang Kaya Tergoda Membelinya

Adi Hidayat
pada 16 August 2017

Foto: Honda-Civic-Type-R

TANGERANG –Honda Civic Type R telah terjual sebanyak 15 unit di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017.

Jumlah ini sudah melampaui target penjualan Civic Type R di GIIAS yang hanya 10 unit. Secara total, HPM menargetkan penjualan Civic Type R sebesar 50 unit di seluruh Indonesia hingga akhir 2017.

“Kami berterima kasih kepada para konsumen dan akan memaksimalkan upaya agar dapat mengirimkan mobil dalam waktu yang secepat-cepatnya,” ungkap Jonfis Fandy, Marketing & After Sales Service Director PT HPM.

Honda Civic Type R yang diluncurkan di Indonesia merupakan pengembangan dari generasi ke-10 Honda Civic. Honda Civic Type R generasi terbaru juga memegang rekor sebagai mobil penggerak roda depan tercepat di sirkuit Nürburgring, Jerman, setelah mencatat Lap Time 7 menit 43.80 detik.

Civic Type R mengusung mesin 2.0 liter VTEC Turbo yang menghasilkan tenaga maksimal sebesar 310 PS pada 6.500 rpm dan torsi maksimal 400 Nm pada 2.500 – 4.500 rpm. Sesuai dengan karakter sport-nya, Honda Civic Type R hadir dengan transmisi manual 6 percepatan. Untuk mendukung berbagai kondisi berkendara, Honda Civic Type R mempunyai 3 mode Driving, yaitu +R, Sport dan Comfort.

Tampilan Civic Type R terlihat agresif berkat penggunaan Aero Kit dengan gaya racing. Front Grille yang agresif merupakan ciri khas dari Honda, dilengkapi dengan Full LED Headlights dan LED Fog Light. Alloy Wheel Racing berukuran 20 inch dan Type R Triple Exhaust with Finisher melengkapi tampilannya sebagai sebuah Sports Car

Honda Civic Type R tersedia dalam 6 pilihan warna, yaitu Rallye Red, Brilliant Sporty Blue Metallic, Championship White dan Sonic Gray Pearl. Sementara warna Crystal Black Pearl dan Polished Metal Metallic tersedia di tahun 2018. Saat ini, Honda Civic Type R dapat dipesan di seluruh dealer Honda di Indonesia dengan harga Rp 995 juta. [Adi/Ikh]


Komentar