Honda Ajak Petualang Sejati Taklukkan Geopark Ciletuh Share this
Berita Motor
Mode baca

Honda Ajak Petualang Sejati Taklukkan Geopark Ciletuh

Denny Basudewa
pada 11 January 2018

Foto: Honda Adventure Days 2018

JAKARTA - Astra Motor ajak seluruh penggila adventure berlaga di Honda Adventure Days (HAD) 2018.

Main Dealer Astra Motor, bersama Daya Adicipta Motora akan menyelenggarakan HAD 2018, pada 20-21 Januari 2018 mendatang. Ajang ini akan menjadi harinya para penikmat motor adventure, untuk bisa bertemu, berkumpul, berbagi track dan menaklukan medan bersama.

Gelaran ini mengambil tema The Social Adventure. Nantinya akan ada dua rangkaian utama kegiatan, yaitu ajang Adventure Rally dari Jakarta menuju venue di Ciletuh, pada Sabtu dan Minggu. Serta ada acara kumpul komunitas, fun test ride, coaching clinic, dan music performance sebagai puncak acara di Ciletuh pada 21 Januari 2018.

“Motor kini bukan hanya bicara kebutuhan mobilitas, tetapi juga mengenai hobi dan kesenangan. Tren adventure tumbuh di berbagai tempat, Astra Motor bersama Daya Adicipta Motora coba memfasilitasi hal tersebut melalui HAD 2018,” jelas Sigit Kumala, Chief Executive Officer Astra Motor.

Untuk Adventure Rally, peserta akan diajak berpetualang melewati jalur menantang, dan menyenangkan sepanjang 235 KM, dari titik start di Astra Motor Astra Biz Center BSD, kemudian bermalam di Caldera Resort, sebelum akhirnya finish di Ciletuh, Sukabumi. Diperkirakan, akan ada 150 - 200 pecinta adventure yang siap melibas rintangan ini.

Lebih lanjut, Adventure Rally akan berkonsep The Social Adventure, dimana pada sebagian besar perjalanan peserta akan diberikan tantangan dengan GPS Coordinates. Peserta kemudian ditantang untuk mencari beberapa check point tersembunyi, kemudian mengunggahnya ke social media.

Terdapat dua jenis paket yang disediakan untuk bisa mengikuti kegiatan Adventure Rally. Pertama paket Honda Big Wing, khusus bagi calon peserta yang memiliki motor Honda tipe Africa Twin dan CB500X. Untuk paket ini peserta akan dikenakan biaya sebesar Rp 2 juta.

Paket kedua adalah paket Honda Wing, yang diperuntukan bagi bikers yang menunggangi Honda CRF250Rally dan CRF150L. Untuk paket ini peserta dikenakan biaya sebesar Rp 1 juta.

Kedua paket tersebut, akan mendapatkan fasilitas 1 Sharing Bed di Caldera Resort, 2 Jersey, Hoodie, Standby Medic & Road Assistance, Riders number, waterproof pocket (ID Card, Route Guide Book, Checkpoint sheet), 2x Breakfast, 1x Lunch, 1x Dinner, dan medali untuk semua rider yang finish.

Pihak penyelenggara juga menyediakan fasilitas tambahan berupa Towing Service dari titik finish ke Jakarta, dengan biaya sebesar Rp 500 ribu

Untuk persiapan sebelum Adventure Rally, peserta wajib mengikuti technical meeting yang akan diadakan pada 19 Januari 2018 di Astra Motor Center Jakarta, jalan Dewi Sartika no 255. Penyelenggara akan memberikan safety instruction, track & environment knowledge, dan seluruh infomasi yang dibutuhkan, serta pembagian starter pack berupa buku saku. [Dew/Ari]


Komentar