Hankook Ventus Prime 3 Siap Hadir Tahun Depan

Hankook Ventus Prime 3 Siap Hadir Tahun Depan
Hankook Ventus Prime 3 Siap Hadir Tahun Depan

JAKARTA – Hankook Ventus Prime3 akan menjadi salah satu produk baru yang dibawa ke Indonesia oleh PT Hankook Tire Indonesia tahun depan.

Beberapa keunggulan pun diklaim sudah disematkan oleh Hankook Tire Indonesia agar bisa menjadi salah satu pilihan ban utama masyarakat Indonesia. Salah satu keunggulan utamanya adalah grip ekstrim dan cocok digunakan oleh para pengendara yang gemar mengemudikan kendaraannya dengan kecepatan tinggi.

Tingginya daya cengkram tersebut tidak lepas dari penggunaan high grip silika compound. Bahan ini mampu meningkatkan perfoma pada permukaan basah dan daya tahan ban serta menurunkan resistan gulir.

Selain itu, ban ini memiliki empat alur utama dengan Chamfer sehingga dapat mempercepat pembuangan air. Dengan ini maka perfoma ban di permukaan basah akan lebih baik dan memperlebar area kontak ketika pengereman.

Desain tapak ban juga sudah semakin canggih karena rasio rasio kontak antara ban dan pengereman jalan melebar. Dengan demikian perfoma kendali dan pengereman di permukaan kering juga akan lebih baik.

“Dengan melebarkan area kontak, maka jarak pengereman akan berkurang hingga 8 persen dibandingkan generasi sebelumnya. Ban ini juga sudah dilengkapi dengan Noise Care Pitch yang berfungsi untuk mengurangi kebisingan dan meningkatkan kenyamanan berkendara,” tutur Theonanta Pardede, Supervisor Marketing Strategy Team Asia Pacific Division Hankook Tire.

Ban yang kabarnya akan diproduksi di Indonesia ini merupakan pengembangan dari Ventus Prime2 dan memiliki keunggulan serupa. Ban ini akan hadir dengan ukuran mulai dari ring 16 hingga ring 20, sehingga masyarakat bisa lebih mudah untuk menyesuaikan kebutuhan kendaraannya. [Adi/Ari]