Habib Jadi Kepala Desain Infiniti

Karim Habib Kepala Desain Infiniti
Karim Habib Kepala Desain Infiniti

Hong Kong – Beberapa pekan lalu posisi Head of BMW Design ditinggalkan oleh Karim Habib, dan ternyata dia berlabuh ke Head of Infiniti Design.

Karim akan menjadi orang nomor 1 di divisi desain Infiniti secara efektif mulai 1 Juli 2017 dan memimpin para desainer yang tergabung pada studio-studio desain Infiniti di Atsugi, Beijing, San Diego, dan London. Dia akan melaporkan semua pekerjaannya kepada Alfonso Albaisa, yang baru ditunjuk sebagai Senior Vice President Global Design for Nissan Motor Corporation.

“Kami senang memiliki Karim sebagai kepala tim desain Infiniti dunia. Selama karirnya sebagai desainer dan pemimpin tim global, dia selalu menciptakan desain-desain modern dan inspiratif,” kata Alfonso Albaisa.

“Karim sangat terampil menangkap hati dan gairah dari suatu brand sementara pada saat yang sama memberikan setiap desain karakter unik. Saya berharap untuk Karim menginspirasi tim kami untuk membentuk generasi masa depan mobil-mobil Infiniti.”

Karim memiliki rekam jejak yang sangat bagus di dunia otomotif. Dia pernah bekerja di Daimler AG selain BMW dan MINI.

“Desain adalah salah satu pilar utama pembangunan merek global kami di Ifiniti. Karim membawa kemampuan desain unik yang akan mempercepat kemajuan Infiniti menuju tujuan kami menangkap dan memperluas pangsa kami di pasar mewah dunia,” kata Roland Krueger, Global President of INFINTI Motors Limited.

Sebelum bergabung ke Infiniti, pria lulusan teknik mechanical dari McGill University di Montreal dan desain di Art Center College of Design di Pasadena ini memimpin tim BMW Brand Design di Munich. Dia bertanggungjawab atas penciptaan X1, X2 Concept dan CSL Homage. Awal karirnya di BMW dimulai dari Advanced Design dengan karyanya 7 Series generasi sebelum saat ini dan Concept CS.

Sewaktu di Daimler AG, dia menelurkan Mercedes-Benz C-Class yang saat ini dijual dan new Smart. [Idr]

Comments